Breaking

Jumat, 13 September 2019

Sebuah Ruko Barang Pecah Belah di SemboroTerbakar, Kerugian di Taksir 800 Juta

Ket foto : Lokasi Kebakaran 

Peduli Rakyat News | Jember,-Akibat arus pendek listrik, sebuah Ruko milik warga bernama H.Ach.Sayuti (70) yang berada di kawasan pertokoan Pasar Semboro Kecamatan Semboro Kabupaten Jember,pada Jum'at pagi (13/9/19) hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB tersebut mengakibatkan barang pecah belah yang ada di dalamnya ludes oleh amukan si jago merah.Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Edi (50) saksi mata peristiwa ini menuturkan,saat dirinya berada di lokasi,di lihatnya api sudah membesar mengelilingi ruko  dan kepulan  asap membumbung tinggi.

Ket.foto : Saat tim pemadam kebakaran memadamkan api kebakaran

"Warga berbondong-bondong berusaha memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya,namun upaya warga ternyata tidak membuahkan hasil,sebab api semakin lama semakin membesar," kata Edi.

Sementara Kapolsek Semboro Iptu Facthur R,kepada Media ini  mengungkapkan, jika peristiwa kebakaran Ruko barang pecah belah ini dugaan sementara akibat konsleting listrik.

"Pada awalnya Istri korban yang bernama B.Tutut (65) sedang menyetlika pakaian di lantai 2 rumahnya.Kemudian timbul percikan api pada stop kontak dan terdengar letupan,hingga kemudian api membakar kabel dan membesar," kata Facthur.

Lanjut Facthur,api semakin menjalar ke mana-mana hingga ke barang pecah belah yg berada di lantai 2 dan kemudian menjalar ke lantai 1 yang mengakibatkan sebagian barang dagangan ludes terbakar.Api juga merembet sebagian atap rumah milik korban yg berada disebelah barat.

Tidak lama kemudian, paparnya,mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Jember datang ke lokasi dengan di bantu mobil pemadam kebakaran PG Semboro.

"Petugas pun bertindak cepat dan profesional sehingga dua jam kemudian di bantu warga api bisa di jinakan.Akbat kejadian tersebut mengakibatkan Kerugian di Taksir sekitar 800 juta rupiah," pungkasnya.(im/fsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman