Breaking

Sabtu, 07 September 2019

Ketua Umum Lawyer & Legal MOU dengan Universitas Kartini Surabaya.


Peduli Rakyat News | Surabaya,-Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara komunitas advokat dari Lawyer and Legal (LL) yang diwakili oleh Ketua Umum (Ketum) LL, yakni kandidat doktor ilmu hukum, advokat Rahman Hakim SH MH, MM dengan Universitas Kartini (Unkar) yang diwakili oleh Dr Endang Setyawati SE MM, Rektor Unkar di Hotel Elmi Surabaya, Sabtu (7/9/2019).

Ketua Umum  DPP Perkumpulan  Lawyer & Legal  Konsultan Indonesia, Rahman Hakim SH MH, MM menyatakan, kerjasama kemitraan antara kedua institusi ini dengan agenda melaksanakan kegiatan seminar skala lokal maupun nasional.

“Selain itu, juga melaksanakan kegiatan konsultasi hukum dan bantuan hukum pada masyarakat miskin,” ucapnya.

Ke depannya, menurut Rohman Hakim, adanya rencana  kerja sama dalam bentuk pendidikan profesi advokat.


“Termasuk pembukaan klinik hukum serta memberikan tempat bagi alumni Unkar untuk magang di kantor DPP Lawyer dan Legal,” katanya.

Adanya kegiatan MoU ini akan memberikan makna dan manfaat serta adanya kontribusi positif bagi nusa dan bangsa.

Setelah kerjasama ini, LL akan menggandeng Universitas Narotama, Unversitas 17 Agustus (Untag), Unitomo dan menjalin kerjasama dengan beberapa universitas dari luar negeri lainnya.

Dijelaskan Rohman Hakim,  untuk kegiatan profesi  advokat sudah dimulai di kantor DPP LL, yakni di Ruko Jl Anjasmoro, Surabaya (sebelah PN Surabaya). 

"Hari ini peserta yang hadir saat ini sekitar  27 orang dan besok Minggu (8/9/2019)  dilanjutkan di Hotel Sahid Surabaya yang akan dihadiri sebanyak 50 orang," cetusnya.

Untuk pendidikan profesi advokat yang diselenggarakan oleh LL, sudah pasti punya pembeda dibandingkan organisasi advokat lainnya.

"Kami punya pembeda dibandingkan organisasi advokat lainnya. Akan  diarahkan pada kualifikasi  advokat dengan kepandian khusus, misalnya perpajakan, mediasi, kontrak dan lainnya. Tak hanya berkutat  pada pidana dan perdata saja," ungkap Rohman Hakim.

Begitu pula dengan, para pengajar yang memberikan materi pelatihan advokat berasal dari Pengadilan Negeri (PN), Polda Jatim, Pengadilan Tinggi dan lainnya.

Bagi rekan -rekan lulusan dari Fakultas Hukum, bisa bergabung dengan LL. "Silahkan rekan rekan yang baru lulus dari Fakultas Hukum bisa bergabung dengan kami dan menjadi advokat handal dan profesional," tukasnya. (ded)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman