Iklan VIP

Redaksi
Senin, 23 September 2019, 12:21 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:11:58Z
BeritaJatimJember

Bupati Faida Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap ke-Tiga


Peduli Rakyat News | Jember,- Pilkades serentak tahap ketiga yang berlangsung Kamis, 19 September 2019 , di 40 desa di kabupaten Jember wilayah barat . Dalam hal itu Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR . memberikan apresiasi pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahap ketiga tersebut .

Apresiasi diberikan oleh bupati itu karena panitia melaksanakan ajang pesta demokrasi tersebut menjadi lebih baik dari sebelumnya .

Ada beberapa hal yang menurut bupati telah mengalami perbaikan diantaranya soal suara sah dan tidak sah dalam surat suara .
Bupati Faida mengatakan , panitia sekarang lebih mempunyai kepercayaan diri untuk menentukan suara sah atau tidak sah . Panitia tidak lagi ragu dengan coblosan .

“ Kami tidak ingin ada suara sah yang tersia-siakan dalam pesta demokrasi ini , ” kata Bupati Faida saat melakukan pemantauan Pilkades ini .

Dalam pelaksanaan proses pemilihan yang lebih baik itu juga tampak dari penataan antrian pemilih . Meskipun pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) lebih dari 10.000 , pemungutan berjalan lancar .

Untuk ketertiban yang diwujudkan penitia ini dengan membuat jalur masuk pemilih yang sudah disesuaikan dengan dusun asal pemilih .
“ Forkopimda tadi juga meminta ada jalur khusus bagi lansia dan ibu hamil , supaya tidak ada yang jatuh pingsan , ” terang Bupati Faida .

Dalam kesempatan itu , Bupati Faida pun merasa salut dengan para lansia , yang dengan keterbatasannya datang ke tempat pemungutan suara .
“ Ini menunjukkan kesadaran masyarakat terhadap demokrasi memilih pemimpin yang terbaik , "  ungkap Bupati Faida .

Bupati Faida memimpin tim 1 pemantau Pilkades meliputi wilayah tujuh desa di empat kecamatan yang memiliki pemilih lebih banyak .
Untuk ketujuh desa yang dimaksud itu adalah Desa Yosorati di Kecamatan Sumberbaru , desa Pondokdalem , Sidomekar dan Semboro di Kecamatan Semboro . Desa Tanggul Wetan di Kecamatan Tanggul , serta Desa Bangsalsari dan Petung di Kecamatan Bangsalsari .

Bupati Faida dalam kesempatan itu juga menyampaikan , pemantauan ini dilakukan agar Pilkades berjalan tertib dan lancar .
(Nu2g)