Breaking

Jumat, 16 Agustus 2019

Wabup Muqit Arief , Melantik Majelis Pembimbing Ranting Dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jenggawah


Peduli Rakyat News | Jember,- Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief mengatakan sebagai wujud kecintaan kepada NKRI , berharap semua anggota Pramuka bahu membahu untuk membesarkan Pramuka .

Wabup Muqit Arief menyampaikan hal itu saat melantik Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jenggawah , yang bertempat di aula eks UPTD Pendidikan Kecamatan Jenggawah , Selasa , 13 Agustus 2019 .

“ Hal ini diwujudkan dengan aktivitas pembinaan karakter , pembekalan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air melalui gerakan Pramuka , ” kata Wabup Muqit Arief .

Wabup Muqit Arief dalam kesempatan itu juga berharap generasi muda paham betul dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dan sejarah berdirinya bangsa Indonesia .

Wabup Muqit Arief kepada pengurus baru  berpesan agar menjadikan Pramuka sebagai wadah dalam menyiapkan generasi muda yang berkarakter , berakhlakul karimah , paham sejarah dan melahirkan generasi yang cinta tanah air .

" Tantangan Pramuka kedepan sangat berbeda dengan sebelumnya karena itu pelantikan pengurus baru harus menjadi awal dalam menggerakkan Pramuka di sekolah-sekolah sebagai wujud kecintaan kepada NKRI . Siapkan generasi muda ke depan dengan dibekali Pramuka , karena Pramuka adalah organisasi penerus perjuangan bangsa , ” tegas Wabup Muqit Arief .

H. Jumari sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Gerakan Pramuka Kecamatan Jenggawah , dalam sambutannya dikesempatan itu  menyatakan komitmennya membesarkan Pramuka .

“ Bersama kader-kader , pelatih dan tokoh-tokoh Pramuka akan berupaya menggerakkan potensi pramuka yang ada di Kecamatan Jenggawah , ” ujar H. Jumari .

H. Jumari juga berharap pengurus baru bisa membawa amanah dalam memberikan pendidikan , pembekalan dan memberi suri tauladan agar Pramuka lebih baik dan lebih maju .

H. Jumari berjanji akan mendidik generasi muda yang berbudi luhur dan menciptakan pemimpin yang tangguh melalui Gerakan Pramuka .

(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman