Breaking

Kamis, 08 Agustus 2019

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jember , Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Nota Pengantar Raperda Perubahan APBD TA 2019



Peduli Rakyat News | Jember,- Pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jember , Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Nota Pengantar Raperda Perubahan APBD TA 2019 , Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief menyampaikan terima kasih kepada semua fraksi DPRD Kabupaten Jember atas apresiasi yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Jember .

Apresiasi diberikan karena menilai Bupati dan Wakil Bupati beserta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jember berhasil menunjukkan kinerja yang optimal .

“ Kami sangat berterima kasih . Nampaknya banyak apresiasi yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Jember , ” kata Wabup Muqit Arief .

Meski mendapatkan banyak apresiasi , Wabup Muqit Arief tetap memperhatikan catatan yang diberikan oleh DPRD Kabupaten Jember melalui fraksi-fraksinya .

“ Tetapi juga ada beberapa catatan-catatan. Misalnya , dengan anggaran cukup besar , bisa tidak dilaksanakan . Mengingat serapan anggaran pada waktu-waktu sebelumnya dirasa belum maksimal , ” ujar Wabup Muqit Arief .

Wabup Muqit Arief menyampaikan apresiasi dan catatan kinerja pemerintah tersebut dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jember , Selasa , 06 Agustus 2019 . Terkait dengan catatan yang diberikan oleh DPRD Kabupaten Jember , Pemerintah Kabupaten Jember optimis untuk melaksanakan APBD 2019 .

“ Kami usahakan . Yang jelas kami menyampaikan terima kasih , karena apresiasi dan catatan yang diberikan oleh DPRD Jember ini untuk kebaikan Jember , ” ungkap Wabup Muqit Arief .

“ Semoga bisa kami laksanakan secara maksimal , ” harap pria yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Silo ini .

Pada rapat paripurna ini , sejumlah juru bicara fraksi menyampaikan apresiasinya . Seperti disampaikan Alfian Andri Wijaya , juru bicara Fraksi Partai Gerindra ini juga berharap perubahan betul-betul untuk memenuhi kebutuhan masyarakat .

" Selanjutnya kami sepakat untuk dibahas di rapat-rapat DPRD Kabupaten Jember , ” kata Alfian .

Selanjutnya juru biara Fraksi Amanat Pembangunan , Ely Yusuf juga mengapresiasi penghargaan yang diterima Kabupaten Jember sebagai kabupaten layak anak . Ia berharap penghargaan ini ditingkatkan .

Pada kesempatan itu juga , Imam Suyuti dari Fraksi PKB mengungkapkan ada ruang dan waktu yang cukup untuk agar kebutuhan masyarakat dituangkan dalam APBD . Karena itu , Suyuti mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Jember yang telah menyiapkan rancangan PAPBD 2019 .

Suyuti juga mengingatkan agar kasus pembangunan Pasar Manggisan di Kecamatan Tanggul tidak terjadi lagi . PKB pun berharap Kejaksaan Negeri Jember untuk lebih serius mengusut kasus tersebut .

Juru bicara PDI Perjuangan , Danang Kurniawan menyampaikan apresiasi atas capaian positif berupa peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) . Peningkatan ini , menurut PDI Perjuangan , sebagai indikasi kinerja pimpinan yang optimal .

“ Perubahan APBD ini patut diapresiasi agar 22 janji kerja segera bisa dinikmati masyarakat , ” ujar Danang .

Nur Hasan , juru bicara Fraksi PKS  mengingatkan bahwa waktu yang tersedia untuk melaksanakan PAPBD 2019 cukup mepet . Nur Hasan menyebut waktu yang tersisa sekitar tiga bulan . Karena itu , Fraksi PKS berharap Bupati dan OPD membuat rencana kerja yang komprehensif .

Suwigyo Widodo sebagai juru bicara Golkar , ‎mengapresiasi eksekutif menempatkan pelayanan publik sebagai prioritas pembangunan . Golkar juga mendorong Bupati agar meningkatkan kinerja OPD untuk meningkatkan serapan anggaran .

David Handoko Seto sebagai juru bicara Fraksi Nasdem menyebut kinerja pemerintah memperoleh capaian yang positif .

Siti Romlah dari Fraksi Harkat juga memberikan apresiasi atas kenaikan PAD Jember . “ Kami sangat mengapresiasi kinerja ini . Namun , adakah inovasi lain , karena dari tahun ke tahun kenaikan tidak mencapai sepuluh persen , ” katanya .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman