Kapolri Suport Wanita Selam Indonesia (WASI) Untuk Pecahkan Rekor Dunia Selam di Manado

Kapolri bersama tim dari GWR

Peduli Rakyat News | Jember,- Pada Hari Sabtu 03 Agustus 2019 bertempat di Pantai Kawasan Megamas , Manado , Sulawesi Utara (Sulut) Indonesia akan memecahkan rekor selam terbanyak di dunia . Pada acara pemecahan rekor itu , sebanyak 3100 penyelam dilibatkan untuk berpartisipasi dalam Guinness World Record (GWR) selam saat ini .

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjelaskan saat memberi sambutan pada acara Wanita Selam Indonesia (WASI) ini , bahwa sebelumnya pada tahun 2009 sebanyak 2400 penyelam ikut serta dalam Sail Bunaken . 
Kapolri (tengah) saat foto bersama dengan anggota WASI

" Hari ini lebih kurang 3100 penyelam yang ikut berpartisipasi dalam acara ini dan mudah -mudahan bisa kita pecahkan rekor ini , " ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian .
Pantai kawasan Megamas , Manado , Sulawesi Utara

Dalam hal itu Kapolri mengatakan mengatakan bahwa selain rekor penyelam terbanyak , nantinya akan dipecahkan pula rekor pembentangan Bendera Merah Putih terbesar di bawah air .

" Nanti juga kita lanjutkan Upacara Bendera 17 Agustus , sebentar lagi kita rayakan . Kita sudah rayakan duluan di sini , di bawah laut dalam bentuk upacara . Tentu juga ini akan kita viralkan , " tegas Kapolri sembari senyum bersemangat .

Untuk sebelumnya , aksi pemecahan rekor telah dilakukan WASI bersama 578 penyelam pada Kamis 01 Agustus 2019 kemarin . Yaitu rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chain Underwater) .

" Kita juga ucapkan terima kasih dan selamat karena pada 1 Agustus kemarin sudah pecahkan rekor gandengan tangan terbanyak , " tutur Kapolri

Untuk itu , Kapolri berharap agar hari ini dua rekor lainnya bisa dipatahkan . Sebab dengan begitu nama Indonesia , nama Manado dan nama Bunaken semakin mendunia . Pada akhirnya bisa lebih mendongkrak pariwisata dan menambah investasi di Indonesia .

" Welcome to the Indonesia , welcome to the Manado , salah satu destinasi pariwisata yang berkelas internasional . Mudah-mudahan upaya kita memberi manfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia bukan hanya di Sulawesi Utara dan Manado , " sebut Jenderal bintang empat itu .

" Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi kelancaran bagi upaya kita ini . Selamat berjuang , " pungkas Kapolri .

(Nu2g)

Posting Komentar

0 Komentar