Danrem 083/Bdj Pimpin Sertijab Dandim 0822/Bondowoso, 0824/Jember dan 0825/Banyuwangi




Malang, Jatim - Danrem 083/BDJ  (Baladhika Jaya) Kolonel Inf  Zainuddin memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0822/Bondowoso, 0824/Jember dan 0825/Banyuwangi  dari pejabat lama Letkol Inf Tarmuji Kepada Letkol Inf Jadi, Letkol Inf Arif Munawar kepada Letkol Inf La Ode Muhammad, Letkol Inf Ruli Nuryanto Kepada Letkol Inf Yuli Eko Purwanto di Aula  Makorem 083/Bdj, Rabu (14/8/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, para Dandim  dan Bapras di jajaran Korem 083, prajurit TNI, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 Ny. drg. Ira Bugiartie, beserta ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana.

Dalam amanatnya, Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Zainuddin  mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Jadi, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Letkol Inf Yuli Eko Purwanto yang telah dipercaya Pimpinan TNI-AD menjabat Dandim 0822/Bondowoso, 0824/Jember dan 0825/Banyuwangi menggantikan Letkol Inf Tarmuji, Letkol Inf Arif Munawar dan Letkol Inf Ruli Nuryanto.

Danrem 083/Bdj juga memberikan Arahan Tour Of Duty dan Tour Of Area, tujuannya memberikan pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas kepada perwira yang melaksanakan serah terima jabatan.

“Siapa pun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI-AD dituntut kemampuannya untuk mampu berprestasi sesuai dengan tugas, jabatan, dan pangkat yang diemban,” tegas Danrem 083/Bdj.

Ditambahkannya, tugas Kodim 0822/Bondowoso, 0824/Jember dan 0825/Banyuwangi tidak terbatas pada upaya pembinaan satuan saja, tetapi dituntut peran dan kemampuannya untuk membina teritorial, sehingga wilayahnya tetap dalam kondisi aman, maju, dan terus berkembang.

“Kepada Dandim 0822/Bondowoso, 0824/Jember dan 0825/Banyuwangi,
yang baru, saya perintahkan agar segera berorientasi dan mencermati aspek geo, demo konsos di wilayahnya dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal negatif yang bisa muncul dan berkembang setiap saat serta selalu bekerja sama dengan aparat pemerintah daerah, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan komponen bangsa lainnya,” katanya seraya menambahkan, pejabat  baru untuk lanjutkan estafet yang baik sesuai tugas dan tanggungjawab dan lakukan yang terbaik.

Danrem 083/Bdj juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Tarmuji, Letkol Inf Arif Munawar dan Letkol Inf Ruli Nuryanto atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dengan baik.

“Berbekal pengetahuan dan pengalaman sebagai Dandim, saya harapkan saudara akan mampu dan berhasil mengemban tugas di tempat yang baru,” ujarnya.

Bersamaan dengan acara sertijab Dandim 0822/Bondowoso, 0824/Jember dan 0825/Banyuwangi juga dilaksanakan sumpah jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas bebas korupsi. (Penrem 083/Bdj)

Posting Komentar

0 Komentar