Wadansatgas Yonif Mekanis 741/GN Tanggap Evakuasi Korban Kecelakaan




TTU, NTT, Pedulirakyatnews.com  - Jalan raya merupakan fasilitas umum yang digunakan untuk melancarkan transportasi, namun apabila sudah di jalan terkadang kita sudah berhati-hati tapi masih saja bisa menjadi korban kecelakaan karena orang lain yang tidak berhati-hati. Seperti halnya yang dialami oleh Ibu Yuliana Bano (70) yang menjadi korban tabrak oleh pengendara Sepeda Motor yang lalai dalam berkendara.

Pada Rabu (3/7/2019), Ibu Yuliana warga Desa Nian, Kecamatan Miomafo Tengah, Kabupaten TTU, harus mengalami kejadian yang apes karena salah seorang pengendara sepeda motor bernama Nona Gilda Oenunu (29) lalai mengendarai sepeda motornya sehingga menabrak Ibu Yuliana dari arah belakang.

Kejadian berawal saat Ibu Yuliana Bano hendak menyebrang menuju rumah anaknya di Jalan Raya Kefamenanu Km 6, tiba-tiba dari arah belakang datang sepeda motor yang dikendarai oleh Nona Gilda dengan kecepatan yang tinggi dan tidak berhati-hati sehingga menabrak Ibu Yuliana. Akibat kejadian tersebut, Ibu Yuliana harus menderita Patah Kaki di Bagian Kaki Kanan.

Melihat kejadian itu, warga segera berusaha menolong Ibu Yuliana, beruntung Wadansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Topan Novianto bersama pengemudi Pratu Jody Agesta yang menggunakan kendaraan dinas melewati jalan tersebut setelah dari Kalan dan akan menuju ke Makosatgas Pamtas Sektor Barat.

Melihat keramaian di pinggir jalan, dengan cepat Wadansatgas memerintahkan pengemudi untuk minggir dan berhenti. Kemudian Wadansatgas sendiri turun melihat kejadian. Segera Wadansatgas meminta tolong agar Ibu Yuliana dimasukkan ke Mobil dengan ditemani salah satu orang warga untuk dibawa ke RSUD Kefamenanu. Setibanya di RSUD Ibu Yuliana segera dibawa ke UGD dan diberikan perawatan.

Dalam keterangannya di Makosatgas, Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol, mengatakan bahwa lakalalin seperti ini kerap terjadi, karena kuragnya tanggung jawab pengendara. Mulai dari yang ngebut, lalai dan tidak memperhatikan rambu lalu lintas. Anggota satgas apabila melihat ada kejadian seperti itu pasti akan dibantu. Pihaknya berharap kejadian seperti ini menjadi pelajaran untuk selalu hati-hati dalam berkendara.

"Untuk anggota saya sendiri terutama driver/pengemudi selalu saya tekankan untuk terus perhatikan faktor keamanan setiap pergerakan apa lagi menjelang purna tugas," tegas Dansatgas. (Pen Satgas Yonif Mekanis 741/GN)

Posting Komentar

0 Komentar