Breaking

Kamis, 04 Juli 2019

Upacara Tradisional Selo Haul Eyang Djugo Kirap Penyekaran Agung


Peduli Rakyat News | Malang,- Polres Malang Polsek Wonosari, Disambut dengan sangat ramah oleh salah satu dari keturunan Juru Kunci Gunung Kawi, Ipda Yoni Kanit Reskrim Polsek Wonosari Yang mewakili Kapolsek Wonosari Akp Triwik Winarni SH.MH yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan di Mapolres Malang Ipda Yoni, Bersama dengan Camat Wonosari yang di wakili Heru S sekcam winosari, menghadiri Upacara tradisi kirap penyekaran agung di pesarean Gunung Kawi.Kab
Malang Rabu (03/07/2019)

Dareah Wisata Ritual Pesarean Gunung Kawi kali ini adalah upacara Penyekaran   Agung yang setiap tahunnya dilaksanakan untuk menghormati perjuangannya dengan melakukan do’a bersama. Diawali dengan Kirab Agung yang dilakukan oleh seluruh keluarga besar dari garis keturunan Mbah Djoego dan Raden Mas Imam Soedjono serta Juru Kunci dengan diiringi para Pejabat Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, Tokoh Agama,

dalam kegiatan Kirap Penyekaran Agung dengan membawa  sesaji berupa makanan dan minuman serta hasil bumi dan sepasang Kembang Setaman.

Sesampainya di pesarean beberapa sesaji berupa makanan dan minuman serta hasil bumi dan sepasang Kembang Setaman dikumpulkan, dan selanjutnya peserta kirab duduk bersila menghadap ke arah pusara untuk melakukan acara inti yakni Tahlil Akbar, yang bertujuan untuk mendo’akan kedua almarhum dengan membaca Surat Yasin dan Bacaan Tahlil serta diakhiri dengan Penyekaran Agung yaitu menaburkan bunga di pusara kedua tokoh tersebut.

Dalam Kegiatan Kirap Penyekaran Agung Dari Polsek Wonosari Menurunkan Beberapa Personil Untuk Mengamankan Kegiatan Kirap Penyekaran Agung Pesarean Gunung Kawi Petugas dari Polsek Wonosari yang melakukan Pengamanan. antara lain. Aiptu Totok A, Brigadir Triono Bhabinkamtibmas, Serda Sunawan Babinsa. Selama Kegiatan Kirap Penyekaran Alkamdulillah berjalan aman dan lancar.(sam.oke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman