Breaking

Jumat, 05 Juli 2019

Ribuan Mahasiswa Penerima Beasiswa Jalani Tahap Wawancara Klarifikasi Ulang



Peduli Rakyat News | Jember,-  Bertempat dipendapa Wahyawibawagraha , pada Kamis 4 Juli 2019 , Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Pendidikan melakukan wawancara ulang kepada mahasiswa penerima beasiswa .
" Tahap wawancara klarifikasi ulang ini untuk kelengkapan bukti-bukti pendukung administrasi , " kata Dr. H. Edy Budi Susilo, M.Si . .
Saat ditemui di dalam pendapa , Kadispendik Kabupaten Jember ini mengatakan ada 1.190 mahasiswa yang menjalani wawancara ulang ini .
Ribuan mahasiswa itu terdiri dari kelompok anak wiraswasta dan pedagang kecil , anak karyawan  perusahaan , anak PNS , POLRI ,  BUMN , BUMD , maupun kelompok anak pensiunan PNS , POLRI , BUMN , BUMD . Dan yang lainnya kelompok mahasiswa yang IPK-nya di bawah 2,5 .

Kadispendik Edy menambahkan dari total 3.064 mahasiswa calon penerima beasiswa gelombang kelima , sebanyak 1.190 menjalani wawancara klarifikasi dan sebanyak 1.773 saat ini persiapan untuk uji publik .
Ditambah 101 mahasiswa S2/S3 yang telah mengikuti wawancara dan siap uji publik .

Kadispendik Edy ntuk beasiswa gelombang kelima ini ,  setelah tahap uji publik , jika lolos menunggu tahap selanjutnya proses pencairan . Untuk gelombang satu hingga empat , masih kata Edi, sebanyak 6.989 mahasiswa saat ini sudah mendapatkan bantuan biaya hidup .

Sedangkan untuk pencairan Uang Kuliah Tunggal (UKT) masih menunggu hasil klarifikasi dari masing-masing perguruan tinggi asal mahasiswa tersebut .

Di akhir keterangannya , Kadispendik Edy dari 114 perguruan tinggi negeri dan swasta yang mahasiswanya mengajukan beasiswa , masih 40  yang mengklarifikasi data . Sehingga , mahasiswa dari 40 pergurun tinggi itu yang diproses untuk pencairan UKT-nya .

" Untuk wawancara ulang penerima beasiswa mahasiswa berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha mulai tanggal 02 - 05 Juli 2019 , " pungkas Kadispendik .

(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman