Breaking

Jumat, 05 Juli 2019

Jember Juga Tampilkan Puteri Otonomi Daerah Di Ajang APKASI Otonomi Expo 2019


Peduli Rakyat News | Jember,-  Pemerintah Kabupaten Jember selain pameran produk unggulannya , juga ikut serta dalam ajang pemilihan Puteri Otonomi Daerah .
Untuk kontestasi ini , Pemkab Jember memercayakan kepada Ning Mira Wardina Ghassani sebagai Puteri Otonomi Daerah asal Jember .

Untuk Puteri Otonomi Daerah ini merupakan rangkaian acara yang dihelat dalam Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Centre , 3 - 5 Juli 2019 . Ajang ini dilaksanakan pada Kamis 4 Juli 2019 dan diikuti oleh 42 kabupaten/kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) .

Dalam ajang ini , Ning Mira menjelaskan bahwa menjadi Puteri Otonomi Daerah harus memahami apa saja potensi di kabupaten masing-masing yang bisa bersaing di pasar yang lebih luas .

Salah satu kegiatan pemilihan Puteri Otonomi Daerah yakni menampilkan baju adat dari masing-masing daerah serta menjelaskan filosofinya . " Kebetulan saya membawakan baju kebesaran dari Ning Jember . Mayoritas baju dari daerah Jember itu identik dengan daun tembakau " , ujarnya .

" Dan keidentikan itu karena tembakau merupakan komoditas unggulan dari Kabupaten Jember yang berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat dan berkontribusi pada pendapatan asli daerah '' , ujar Ning Mira .

Ning Mira dalam hal ini juga berharap keikutsertaan dalam ajang pemilihan Puteri Otonomi ini kedepannya bisa membuat eksistensi Kabupaten Jember tetap dikenal di Indonesia .

Ning Mira mengaku senang mengikuti puteri otonomi ini . " Selain menambah teman , juga berbagi cara mempromosikan potensi kabupaten masing-masing " . Ini sudah tahun ketiga Jember mengirim perwakilan , dari tahun 2017 hingga 2019 ini , terangnya .

(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman