Breaking

Jumat, 19 Juli 2019

Jelang Pilkades Serentak , Bupati Jember Lntik 1 Kades PAW dan Puluhan Pj Kades


Peduli Rakyat News | Jember,- Memasuki acara pemilihan kepala kades serentak di Kabupaten Jember di gelombang pertama , Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR , melantik kepala desa Pengganti Antar Waktu (PAW) desa Cangkring dan pejabat kepala desa di kabupaten jember .

Acara pelantikkan tersebut berlangsung di pendapa wahyawibawagraha Pemkab Jember , pada  Selasa 16 Juli 2019 . Dalam acara itu , Bupati Faida melantik 80 pejabat Kepala desa (Pj.Kepala Desa) serta 1 kepala desa PAW desa cangkring , Kecamatan Jenggawah .

Dalam kesempatan itu , Bupati Faida menyampaikan kepada seluruh para Pj.Kades dan Kades PAW desa Cangkring , tidak boleh menjadi tim sukses cakades siapapun , karena menjalankan serta amanah harus sebaik - baiknya dan bupati juga meminta untuk mengawasi dana Pilkades tersebut .

“ Kepada Pj. Kades yang dilantik sore ini , agar tidak menjadi timses calon kades , jalankan tugas dan amanah ini sebaik mungkin , awasi penggunaan dana pilkades , jangan sampai ada beban untuk calon yang akan maju sebagai kepala desa , ” ujar Bupati Faida .

Bupati Faida juga berpesan agar Pj. Kades dan Kades hasil PAW yang dilantik ini bisa mejadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah daerah .

“ Pj. Kades dan kades hasil PAW  harus bersinergi dan bisa menjadi jembatan pelayanan bagi masyarakat karena ini amanah , ” pesan Bupati Faida .

Pada bulan September 21019 nanti , Kabupaten Jember sendiri akan menggelar Pilkades secara serentak untuk 161 desa , dengan dibagi menjadi 4 gelombang , dimana gelombang pertama akan digelar pada 5 September , 12 September , 19 September dan 26 September .

Untuk pelantikan kades terpilih nantinya akan dilakukan secara bertahap juga pada bulan Oktober 146 desa dan 15 desa untuk bulan September .

“ Saya berharap agar Pj. Kades tidak bermain-main , harus bisa menjaga integritas dan netralitas , sehingga bisa menciptakan suasana yang damai selama pilkades berlangsung , ” pungkas Bupati Faida .

(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman