Breaking

Selasa, 23 Juli 2019

Investigasi Terkait BPNT Di Desa.Pandansari Kec.Poncokusumo Kab.Malang


Peduli Rakyat News | Malang,- Polres Malang Polsek Poncokusumo Kanit Binmas Polsek Poncokusumo Aiptu Anjis Adnan SH,  Menghadiri Investigasi  Terkait BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang bertempat di Bumdes Desa.Pandansari Kec. Poncokusumo Kab.Malang Selasa 23/07/2019 pukul 12.30 s/d 13.30 wib.

Kegiatan Investigasi terkait BPNT yang di hadiri oleh.Kemnsos RI, Subdit 3 Polda Jatim AKP Hery, Inspektorat Kab.Malang, Muspika Kecamatan, Kanit Binmas Polsek Poncokusumo beserta anggota.

Dalam Investigasi tersebut di temukan kesalahan dalam pembagian bantuan terhadap PKH dengan meminta biaya 3000 Rupiah untuk pengambilan bantuan
di bumdes, dimana sesuai aturan seharusnya bagi masyarakat penerima bantuan golongan PKH dapat melakukan pengambilan dana bantuan secara gratis dan tidak dikenakan biaya.

Kesalahan tersebut akibat kurangnya koordinasi antara agent dan Bank BNI 46 sebagai bank penampung anggaran bantuan bagi golongan PKH dan Tidak adanya sosialisasi terhadap masyarakat miskin golongan PKH sehingga tidak tahu bahwa untuk golongan PKH tidak ada biaya untuk pengambilan dana bantuan.(sam.oke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman