Breaking

Selasa, 09 Juli 2019

Dalam Audensi Pemkab Jember Bersama IPNU dan IPPNU , Tercapai Kesepakatan Untuk Membangun Generasi Bangsa Bersama-sama


Peduli Rakyat News | Jember,- Bertempat di Pendapa Wahyawibawagraha , Selasa , 09 Juli 2019 , Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menerima kunjungan dari IPNU dan IPPNU Jember . Di dalam acara pertemuan tersebut , Pemerintah Kabupaten Jember bersepakat dengan Ikatan Pelajar Nahdatl Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Cabang Jember untuk membangun generasi bangsa .Di dalam kesepakatan itu , Bupati Faida dengan IPNU – IPPNU .

“ Mereka ingin ada sinergitas bersama, dan itu senada dengan keinginan bupati untuk bersinergi , " jelas Bupati Faida kepada sejumlah awak media .

Di dalam pertemuan itu , menyepakati untuk berperan dalam urusan kegiatan-kegiatan kepemudaan . Bupati Faida pun memberikan tantangan kepada IPNU dan IPPNU .

Bupati Faida meminta IPNU untuk menggelar Hadrah Kebangsaan , sedangkan IPPNU diminta untuk menggelar pelatihan gender yang didalamnya ada materi fiqih wanita.

Bupati Faida mengatakan , kegiatan tersebut diharapkan sudah bisa terselenggara dalam waktu dekat .

" Mereka sanggup untuk menyelesaikan proposal dalam satu minggu . Kita tunggu saja realisasinya , " tutur Bupati Faida .

M. Ardi Wiranata selaku ketua PC IPNU Jember , mengungkapkan kesanggupannya untuk menyelesaikan tugas dari Bupati Faida dalam waktu seminggu , yaitu membuat proposal kegiatan .
 " Saya kira seminggu bisalah , " ujar M. Ardi . 

Sedangkan Aini Viki Mardiana selaku Ketua PC IPPNU Jember menjelaskan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah pelatihan gender .

" Kegiatan akan diselenggarakan dua minggu yang kedepan dan telah melakukan konsolidasi dengan pemateri . Kegiatan ini  akan difungsikan kepada para pelajar tingkat SMP dan SMA di daerah se-Jember , " terang Aini Viki .
Aini Viki juga mengungkapkan dukungan Bupati Faida untuk pelaksanaan kegiatan tersebut . Sebab , pelatihan yang didalamnya ada fiqih wanita tersebut sangat penting untuk para wanita saat ini .

Bupati Faaida berpesan , keteladanan dan kemanfaatan yang maksimal dapat dilakukan dengan pembetukan organisasi baru di beberapa wilayah .
“ Sehingga sinergi bisa menjangkau seluruh wilayah , " pungkasnya .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman