Breaking

Kamis, 04 Juli 2019

Bupati Faida Serahkan SK Pensiun Kepada Sejumlah ASN

Bupati Faida saat memberikan SK pensiun pada salah satu penerima

Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menyerahkan sejumlah SK pensiun kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pendapa Wahyawibawagraha , Selasa 2 Juli 2019 .

Pada saat itu juga , Bupati Faida mengajak petugas PT Taspen untuk ngantor di Pendapa . hal itu dikatakan oleh bupati ketika melakukan penyerahan SK Pensiun tersebut .“ Petugas Taspen ngantor di pendopo untuk layanan pencairan hari ini bagi mereka yang jatuh tempo masa pensiunnya , " terang Bupati Faida .
Bupati Faida dalam sambutannya

Bupati Faida juga mengatakan bahwa ada lebih 120 orang yang menerima pensiun saat ini . Mayoritas dari mereka sudah bisa langsung mencairkan gaji pensiunnya .

Bahkan pemerintah juga memberikan SK pensiun ke beberapa ASN meski belum jatuh tempo masa pensiunnya . Untuk ASN ini , gaji pensiunnya belum bisa dicairkan .

Bupati Faida menambahkan , untuk ASN janda dan duda , mereka tidak perlu lagi mengurus ke kantor . Urusan mereka menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Jember .
“ BKPSDM untuk mengurus ke rumahnya masing-masing sampai tuntas , " Bupati Faida .

Kepal Taspen Jember Kamiso menanggapi tentang pelayanan pencairan dana pensiun Taspen di pendapa menjelaskan bahwa layanan ini sinergi dari BKPSDM , BPKAD dan TASPEN sesuai perintah bupati .

"Jika SK pensiun sudah terbit dan diserahkan kepada yang bersangkutan , kemudian dibuatkan SKPP oleh BPKAD , kemudian Taspen  memproses , ” terang Kamiso .

Proses yang dilakukan Taspen yakni tabungan hari tua dan dana pensiunan . “Akan diselesaikan hari ini juga , " ujarnya .
Kamiso mengatakan , Taspen memiliki pelayanan 5T ,  yaitu tepat orang , tepat jumlahnya , tepat waktu , tepat tempatnya atau alamat dan juga tepat admistrasi .

" Hal ini semua sama seperti yang dikatakan bupati . Harus tepat waktu pencairan dan jumlahnya tidak kurang nol rupiah pun , " ujar Kamiso .

Selain menyerahkan SK pensiun , Bupati Faida juga menyerahkan 20 SK CPNS bidan dari Kementerian Kesehatan . " Agar para bidan ini segera aktif untuk bertugas di masyarakat , " tegas bupati .

Diakhir sambutannya Bupati Faida berpesan , karena seluruh proses ini tidak berbayar , tidak ada alasan untuk pungli apalagi korupsi . “ASN baru harus punya semangat baru , " tegas bupati .

(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman