Breaking

Kamis, 04 Juli 2019

Bupati Faida Menerima Mahasiswa Universitas Airlangga Peserta KKN Tematik Periode 60 di Pendopo Wahyawibawagraha

Bupati Faida saat foto bersama peserta KKN

Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR menyambut kehadiran mahasiswa Universitas Airlangga peserta KKN Tematik periode 60 di Pendopo Wahyawibawagraha Jember , Selasa siang , 02 Juli 2019.

Bupati Faida menyatakan sangat setuju dengan kewajiban menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa . Hal itu disampaikannya dengan penuh ketegasan dihadapan mahasiswa peserta KKN tersebut .

Di dalam sambutannya , Bupati Faida menyampaikan pendapatnya tentang kewajiban menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa . Dirinya menjadi pihak yang setuju KKN diwajibkan bagi mahasiswa .

“ Karena ,  sejatinya yang paling diperlukan masyarakat bukan hanya orang yang nilainya tinggi dan kuliah dimana , tetapi seberapa peduli dan seberapa manfaat ilmu yang dipunyai itu untuk masyarakat , ” tutur Bupati Faida .

Bupati Faida juga mengungkapkan rasa senangnya bisa bersinergi dengan banyak perguruan tinggi di Indonesia . Juga bersinergi dengan anak-anak muda . “ Saya senang karena mahasiswa itu dijamin jujur dan objektif , ” ujar Bupati Faida .

Sebagai Bupati Jember , Bupati Faida mengungkapkan banyak melibatkan mahasiswa untuk tugas-tugas pemerintahan .

“ Terutama tugas yang berhubungan langsung dengan masyarakat yang perlu dibebaskan dari kepentingan politik , golongan , bebas sara , tekanan dan objektif . Itu dipercayakan kepada mahasiswa , jelas Bupati Faida .

Bupati Faida juga berpesan kepada mahasiswa KKN agar KKN ini menjadi kesempatan belajar , kesempatan melayani , beribadah dan melatih kepekaan hati .

“ Angkatlah semua yang di bawah , karena tidak semuanya mendapatkan kesempatan yang sama , ” tutur Bupati Faida .

Dr. Kusnanto S.Kp. , M.Kes. sebagai Wakil Dekan I Fakultas Keperawatan Unair menyampaikan ada 190 mahasiswa dan 10 dosen pembina pembangunan desa dan koordinator kabupaten yang terlibat dalam KKN kali ini .

Dr. Kusnanto mengatakan KKN Tematik ke-60 bertujuan untuk membangun kebersamaan mahasiswa Unair menjelang akhir studi meraih gelar sarjana .

" Program ini melaksanakan program pembelajaran bersama masyarakat serta belajar memberdayakan masyarakat dan membantu pemerintah memecahkan berbagai masalah , " ujar Dr. Kusnanto .

Dr. Kusnanto menjelaskan bahwa , untuk menjalani proses kegiatan KKN ,  mahasiswa dibagi di wilayah Kecamatan Rambipuji  Bangsalsari dan Tanggul .

Kegiatan mahasiswa ini akan berlangsung sampai 27 Juli . “ Diharapkan proses pembelajaran ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya  . Kebersamaan itu penting , dan saling komunikasi , ” pesan Dr. Kusnanto kepada para peserta KKN .

(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman