Breaking

Rabu, 17 Juli 2019

Bupati Dan Wakil Bupati Jember Melepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Dari ASN Lingkungan Pemkab Jember Tahun 2019


Peduli Rakyat News | Jember,- Pada Musim Haji Tahun 2019 ini , Pemerintah Kabupaten Jember melepas keberangkatan sebanyak 148 ASN di lingkungan Pemkab yang mejadi calon jamaah haji . Pelepasan tersebut bertempat di Pendapa Wahyawibawagraha , pada Senin 15 Juli 2019 .

Di dalam acara tersebut , dikemas dalam Doa Bersama dan Pelepasan Jamaah Calon Haji haji ASN di lingkungan Pemkab Jember tahun 2019 itu , dihadiri Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., dan Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief .

Bupati Faida pada kesempatan ini , menyampaikan bahwa pemberangkatan jamaah haji kali ini tidak diberangkatkan serentak di Jember . Di dalam hal ini , pemerintah membuatkan forum khusus bagi ASN , sebagai penghormatan kepada ASN yang akan cuti resmi untuk menjalankan ibadah ke Tanah Suci .

“ Saya rasa , perlu memberi penghormatan , penghargaan dan memberi doa khusus kepada ASN calon jamaah haji , ” tutur Bupati Faida .

Bupati Faida menerangkan bahwa untuk sebagian dari mereka adalah TPHI dan sebagian TPHD Kabupaten Jember . Karena biasanya ASN menjadi panitia yang melayanai jamaah haji , kali ini mereka yang menjadi jamaah . Maka dari itu , mereka layak untuk mendapatkan penghormatan , terangnya .

Bupati Faida juga meminta kepada para ASN fokus menjalankan ibadah tersebut . Sejenak melupakan urusan pekerjaan , karena urusan pekerjaannya telah diserahkan kepada petugas yang ada di Jember .

“ Saya harap mereka bisa berkonsentrasi sepenuhnya untuk melakukan ibadah haji ini . Teriring doa , agar semuanya selamat berangkat sampai pulang dan menjadi haji yang mabrur , ” ujar Bupati Faida .

Kepada jamaah calon haji , Bupati Faida berpesan agar mendoakan Pemkab Jember , sehingga dapat melaksanakan program-programnya demi kemakmuran masyarakat .

Wabup Muqit Arief pada kesempatan itu menambahkan , para jamaah harus dapat menjaga kesehatan dengan cuaca yang cukup panas di Mekah dan Madinah .

“Jagalah kesehatan sebelum dan saat menjalankan ibadah haji , sehingga bisa melaksanakan ibadah dalam keadaan sehat , ” pesan Wabup Muqit Arief .

Wabup Muqit Arief juga berharap , para calon jamaah haji ini menjadi haji yang mabrur , karena dapat membawa pengaruh baik dalam lingkungan sosial .

Mujiono adalah salah satu jamaah calon haji mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi kebanggaan tersendiri , karena sebelumnya belum pernah dilepas oleh pemerintah , tetapi berangkat secara mandiri .

“ Adanya kegiatan semacam ini kita senang dan merasa dihormati , ” tutur Mujiono yang juga seorang guru di SMPN 1 Jombang Jember ini .

(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman