Breaking

Minggu, 16 Juni 2019

Terpantau Dua Puluh Ribu Lebih Tokoh Dan Masyarakat Jember Dukung TNI dan POLRI Dengan Ber Jalan Sehat Keliling Kota


Peduli Rakyat News | Jember,- Minggu pagi 16 Juni 2019 , Puluhan ribu tokoh dan masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat bersama TNI dan POLRI . Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mendukung gerakan anti provokasi dan sepakat menolak adanya ajakan kerusuhan .

Berikut ini adalah pernyataan seruan para tokoh dan masyarakat di  Kabupaten Jember saat mengikuti kegiatan jalan sehat agar tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab .

Kami Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Beserta Seluruh Elemen Masyarakat jember . Mengajak Masyarakat Untuk Tetap Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Serta Tidak Terprovokasi Ajakan Pihak Pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan Anarkis atau kerusuhan saat dan setelah sidang sengketa Pemilu di MK .

Damai Yes.... Rusuh No.....!!!

Tokoh agama , tokoh pemuda dan tokoh masyarakat jember menjelang sidang sengketa pemilu di MK sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sepakat tidak ikut ikutan adanya kerusuhan  agar  masyarakat  tetap bersikap tegas menolak tidak terprovokasi ajakan atau seruan untuk melakukan tindakan kerusuhan , " ujar Didik salah satu masyarakat jember yang mengikuti jalan sehat .


Beberapa tokoh agama seperti PCNU , para kyai , elemen-elemen yang disampaikan oleh mengungkapkan bersama sama bahwa atas nama Masyarakat Jember dan wilayah Jatim pihaknya mengucapkan terimakasih Kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan Pemilu 2019 dan menghimbau kepada masyarakat Jember agar tidak ikut ikutan untuk melakukan unjuk rasa menjelang putusan MK nanti .

Kita nggak usah ikutan kalau bukan kewenangan kita , lebih baik kerja  . Lebih baik fokus kerjaan di rumah saja , tanpa ada kerusuhan , masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan tenang ,"  ujar beberapa tokoh di Jember ini .

Dalam bentuk apapun adanya kerusuhan , semua tokoh agama di Jember juga  bersepakat  untuk tidak ikut ikutan unjuk rasa jelang sidang MK . " Pemilu 2019 , sudah ada yang berkewenangannya sendiri sehingga masyarakat tidak mau apa yang bukan kewengan kami , " apapun hasil keputusan MK nanti , itulah yang harus kita terima . " terang para tokoh  agama dan segenap elemen yang tergabung dalam kegiatan jalan sehat ini .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman