Breaking

Selasa, 25 Juni 2019

Tegakkan Komitmen Tegak Lurus , Bupati Faida Libas Mafia SK Pensiunan

Ket.foto : Bupati Jember ( Dr .Hj. Faida ) saat foto bersama Kabiro Jember PRN (Nunung Irawan)

Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR dalam berkomitmen untuk tegak lurus tak akan pernah kendor . Alhasil , baru-baru ini Bupati Faida berhasil mengungkap sindikat SK pensiunan yang berbanderol rupiah dan tentunya hal ini sangat meresahkan dan melanggar hukum .

Bupati Faida kepada sejumlah awak media mengaku bahwa dirinya menerima laporan dan keluhan sejumlah calon pensiunan yang ada . " Mulanya saya bingung . SK yang mana ? . Karena semua SK pensiun yang saya tandatangani dan sudah dibagikan langsung dengan gratis , " kata bupati .

Pada akhirnya , ketika mendapat keluhan tersebut  , Bupati Faida dengan sigap merespon dan melakukan tindakan lebih lanjut . Apalagi ketika itu bupati menerima informasi bahwa ada beberapa calon pensiunan menyebutkan bahwa mereka harus menyetorkan berkas ke oknum pejabat berinisial S .

Perlu diketahui bahwa oknum S yang bersangkutan tak lagi bertugas di BKD Pemerintah Kabupaten Jember . " Setiap kali setor berkas pengajuan SK pensiun di rumah oknum itu , " ungkap Bupati Faida .

Hal yang semakin membuat Bupati Faida tambah geram yaitu pengakuan sejumlah pelopor padanya , mengakui juga dimintai atau dibanderol sejumlah uang per orangnya .

Katanya , uang yang diminta untuk mempermulus urusan pusat
. Entah pusat yang mana itu ? . " Padahal pusat tidak ada bayar gitu-gituan , "  imbuh Bupati Faida .

Hal yang lebih mengagetkan lagi , informasi yang diterima Bupati Faida , oknum tersebut sudah memobilisasi ratusan calon pensiunan . " Buktinya , kami menemukan ratusan berkas pengajuan pensiun di rumahnya . Langsung saya perintahkan untuk diambil dan segera diproses ,. " kata bupati .

Untuk saat ini , proses pemeriksaan Inspektorat sedang dilakukan . Bahkan oknum tersebut sudah langsung  dimutasi . Tidak selesai di situ saja . Oknum yang menikung semangat tegak lurus tersebut , juga bakal terancam sanksi tegas secara prosedural .

Bupati Faida mengatakan , supaya para korban tahu bahwa berkas mereka masih akan diproses , maka nama-nama mereka akan dipublikasikan di koran mainstream .  Bahkan dengan tegas , Bupati Faida akan memproses ratusan SK pensiunan dengan gratis dan cepat sesuai ketentuan yang berlaku .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman