Sinergi TNI dan lembaga sosial dalam tanggap bencana

Ketua DPW JPKP SULTRA, Marwa saat menyerahkan bantuan diterima pihak Makorem di Posko induk

Peduli Rakyat News | Kendari, Sehubungan perpanjangan status darurat atas bencana banjir yang menimpa beberapa wilayah di Sultra, tercatat ada empat kabupaten Terparah yakni kabupaten Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Kolaka timur yang berdampak putusnya beberapa akses jalan penghubung antara kabupaten dan propinsi, tercatat paling parah di kabupaten Konawe Utara (Konut).
Personil TNI dalam giat Penyaluran bantuan korban banjir

Walaupun ibu kota provinsi juga ada banjir langganan di wanggu, kelurahan lepo-lepo kecamatan Baruga. Dalam hal ini Pihak TNI dan beberapa Pihak terkait yang tergabung dalam Posko induk yang tersentral di Makorem 143/Ho. Selalu membuka dan memberi ruang Sebagai wujud Kepedulian warga dan lembaga sosial yang ada di Sultra,  diantaranya JPKP sultra menggalang  bantuan berupa dana dan Pakaian layak pakai, sejak  di perpanjangnya status darurat dalam minggu ini dan alhamdulillah Selasa, 18/6/19 resmi diserahkan bantuan di Posko Tanggap Darurat Bencana Sultra yang bertempat Diaula Makorem diterima langsung petugas dari TNI.

 Demikian penjelasan ketua DPW JPKP SULTRA, Marwa di dampingi Ketua DPD JPKP Kota Kendari Dra. Hj. Zaerina La Sara dan pengurus lainnya, saat di temui PRN, relawan bersama dengan mitra teman-teman dari mahasiswa.

Adapun Jumlah Bantuan tersebut terdiri dari 44 Dos Pakaian layak pakai dan 10 Dos Air Mineral dan 2 Dos Bahan Makanan dan susu dan 2 Dos bahan campuran perlengkapan bayi seperti popok.
Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara2 kita yg terkena dampak banjir baik di konawe Utara dan Konawe, jelasnya yang diamini petugas TNI.

Dalam penyerahan Bantuan tersebut Jpkp Sultra di dampingi Ketua Gerakan Perpustakaan Anak Nasiaonal Regional Kendari Saudara Riswan dan Ketua Forum Mahasiswa Lande ( Formal ) Kendari Saudara Laode Hasrino, kedua organisasi ini adalah mitra jpkp dlm penggalangan dana maupun pengepakan dan penyortiran pakaian layak Pakai sebelum diserahkan Ke posko Tanggap Darurat Bencana Sultra, Jelas Ketua JPKP Kendari Hj. La Sara.

Ini merupakan wujud kerjasama pihak TNI dan kami (JPKP) dimana kami selalu koordinasi dengan pihak Posko Induk dalam setiap kegiatan sosial baik pendampingan korban atau penyaluran bantuan tutup Yasir Asri PIC Sosial JPKP Sultra via WA.

(AR)

Posting Komentar

0 Komentar