Breaking

Sabtu, 29 Juni 2019

Penyegelan Dan Pergeseran Kotak Surat Suara Ke TPS


Peduli Rakyat News | Malang,- Polres Malang Polsek Pakisaji Tahapan pelaksanaan Pilkades semakin mendekati hari “H”, dimana Panitia Pilkades menyelesaikan Pekerjaan yang belum dilaksanakan yaitu Penghitungan, memasukkan kertas suara dan penyegelan Kotak suara serta Pergeseran Kotak Suara dari Balai Desa Kendalpayak ke Tempat Pemungutan Suara di Balai Dusun Kendalpayak.

Seperti yang dilaksanakan oleh Panitia Pilkades Desa Kendalpayak Kec. Pakisaji, yang melaksanakan kegiatan Penghitungan dan memasukkan Surat Suara ke Kotak suara serta Penyegelan Kotak suara dengan bertempat di Balai Desa Kendalpayak, pada Sabtu (29/06/19).

Kegiatan yang di hadiri antara lain Pj. Kades Kendalpayak Dra. Niluh Hendriati, Ketua BPD Desa Kendalpayak sdr Dori Susanto, anggota BPD sdr Jito, Ketua Panitia Pilkades Kendalpayak sdr. Mulyanto, Sekretaris Panitia sdr. Andik Wibowo, Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji Desa Kendalpayak Serma Lufi Erdian dan Bhabinkamtibmas Aipda Suratno, serta Saksi dari Masing – masing Calon antara lain Saksi No Urut 1 sdr. Setyo Sugiantoro, Saksi No. 2 sdr Nurcahya J.R, Saksi No. 3 sdr. Yudhi Setiawan, Saksi No. 4 sdri Rohmatul Maula, dan Saksi No. 5 sdr Imam Buchori.

Ketua Panitia Pilkades Kendalpayak sdr. Mulyanto menyampaikan bahwa ” Kegiatan
Penghitungan dan Penyegelan Surat Suara Pilkades Kendalpayak merupakan tahapan akhir sebelum pelaksanaan Pilkades yang akan digelar serentak pada Esok pagi Minggu (30/06/19), saya harap pada saat pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman, lancar dan sukses, serta proses penghitungan suara akan di saksikan oleh seluruh Calon, apapun yang terjadi dan siapapun yang akan menjadi Kades kendal payak adalah yang terbaik pilihan warga Desa Kendalpayak untuk memimpin 6 tahun kedepan demi kemajuan Desa Kendalpayak, ” ungkapnya.

Disela-sela kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Kendalpayak Aipda Suratno menyampaikan ” Proses Penghitungan dan Penyegelan Surat Suara Pilkades Kendalpayak dan Pergeseran Kotak Suara ke Tempat Pemungutan Suara adalah tahapan akhir dari tahapan Pilkades sebelum Pelaksanaan Pilkades besok pagi, semoga semua akan Berjalan Aman, Lancar dan Sukses serta Kamtibmas di wilayah Desa Kendalpayak akan tetap Kondusif,” pungkasnya.

Proses Penghitungan dan Penyegelan Surat Suara Pilkades Kendalpayak dengan rincian sebagai berikut 10 buah Kotak Suara, Sedangkan Surat Suara Sejumalah  8575 lembar dan yang akan di Pakai sejumlah 7500 lembar yang di masukkan ke dalam dua buah Kotak suara masing masing kotak berisi 4000 lembar surat Suara dan 3500 lembar surat suara. Sedangkan sisanya 1075 lembar di masukan kedalam kardus dan di Sebel. Setelah di lakukan penghitungan kemudian diakhiri dengan Penanda Tanganan Berita Acara Penghitungan dan Penyegelan Surat Suara Pilkades Kendalpayak, dan selanjutnya dilaksanakan pergeseran Logistik surat suara ke TPS dengan dikawal oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas serta anggota Panitia Pilkades Kendalpayak dengan menggunakan Mobil Strada milik Polsek Pakisaji.(sam.oke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman