Breaking

Minggu, 02 Juni 2019

Pengasuh Ponpes As Shidiqi Putra (Astra) Berikan Apresiasi Kepada Bupati Jember

Ket.foto : Bupati Faida saat foto bersama

Peduli Rakyat news | Jember,- Sebagai anak KH Achmad Siddiq yang menjadi pengasuh Ponpes As Shiddiqi Putra (Astra), KH. Mochammad Balya Firjoun Barlaman (Gus Firjon ) menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR .

Apresiasi yang sebesar-besarnya itu disampaikan atas upaya Pemerintah Kabupaten Jember yang menilai gagasan KH. Achmad Siddiq memberikan kontribusi yang signifikan kepada Bangsa Indonesia .
Ket.foto : Bupati Faida saat memberikan SK penetapan Kampung Pancasila

Gus Firjon menyampaikan , ini menjadi pemicu bagi kami untuk bisa melanjutkan pemikiran , perjuangan , serta wawasan yang beliau lakukan untuk bangsa . Saat peresmian Kampung Pancasila oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, Sabtu 01 Mei 2019 , Gus Firjon berharap estafet perjuangan KH Achmad Siddiq ini mampu membuat Bangsa Indonesia tetap aman , damai dan menghargai keanekaragaman . 

Sebelumnya , pihak keluarga KH Achmad Siddiq telah melakukan sosialisasi Islam Kebangsaan seadanya . Namun demikian , dengan formula baru dari Pemkab Jember akan memudahkan sosialisasi selanjutnya .

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR menjelaskan , format itu yakni menugaskan Kampung Pancasila untuk menyosialisasikan pemikiran-pemikiran KH Achmad Siddiq .
Perjuangan KH Achmad Siddiq menyamakan persepsi para ulama bahwa Pancasila tidak bertentangan dengan Islam , justru menjadi harmonisasi .

Bupati Faida menuturkan "Kami menginkan hal tersebut tersosialisasi kepada generasi muda untuk memperkuat semangat kebangsaan kita, semangat NKRI melalui ajaran besar KH. Achmad Siddiq .

Sebagai kampung Pancasila , memiliki tugas untuk menyosialisasikan bahwa di Jember , Islam dan Pancasila adalah satu harmoni . Ini untuk menghindari paham radikal dan potensi terpecah belahnya bangsa , ujar Bupati Faida .

Pemerintah bekerjasama dengan Kampung Pancasila menyiapkan materi yang akan diajarkan kepada masyarakat dan sekolah-sekolah umum dengan kurikulum yang sudah distandarkan . "Dalam rangka bulan Pancasila ini , sebulan ini kita targetkan 100.000 audiens untuk menerima materi sosialisasi , " ungkap Bupati Faida .

Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman