Breaking

Senin, 17 Juni 2019

Datangi Undangan PBB , Bupati Faida Satu-Satunya Pemimpin Daerah Yang Menjadi Perwakilan Untuk Indonesia


Peduli Rakyat News | Jember,- Hari ini , 17 Juni 2019 , Bupati Jember dr HJ. Faida MMR , kembali menjadi perbincangan dunia Internasional . Bukan karena penampilannya yang menarik , cantik dan mbois . Namun karena Bupati Faida saat ini diundang PBB sebagai bupati satu-satunya di Indonesia .

Memang , Bupati Faida dinilai layak menghadiri forum PBB tersebut , sebab beliaunya dinilai sebagai kepala daerah yang berperan aktif dalam pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM) pada masyarakatnya .

Lebih detainya yaitu berbagai kebijakan Bupati Faida yang diterapkan , berpihak pada pemenuhan HAM dalam kepemimpinannya di Kabupaten Jember .

Hal tersebut sangatlah patut dibanggakan karena di negara Asia , selain Indonesia yang diwakili Bupati Faida , hanya Korea dan Nepal yang mendapat undangan sebagai delegasi .

Sementara untuk yang lain , beberapa negara maju di Benua Eropa , Australia , Afrika dan Amerika yang menjadi undangan pada acara tersebut .

Sementara untuk data yang berhasil dihimpun Humas Pemerintah Kabupaten Jember , negara-negara yang disandingkan dengan Bupati Faida , delegasi dari Amerika Serikat , Australia , Meksiko , Swedia , Uruguay , Italia , Spanyol , Korea , Prancis , Kamerun , Tunisia , Netherland dan Swiss sebagai tuan rumahnya .

Bupati Faida mengatakan bahwa tidak ada persiapan khusus yang dilakukan selama di Swiss . Sebab materi pemaparan dalam diskusi yang bakal dia sampaikan , sejatinya sudah dilakukan di Jember selama dia menjabat bupati .

" Apa yang sudah kami kerjakan di Jember , kami sampaikan di forum Internasional itu , " kata Bupati Faida .

Pada kesempatan itu juga , Bupati Faida sempat memberi bocoran tentang tema yang bakal jadi fokus materinya . Seperti tema besar "Jember sebagai kota ramah HAM serta tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG'S) dalam konteks global dan Internasional ".

Bupati Faida pun merasa sangat bangga akan hal itu , dipilihnya Jember sebagai perwakilan Indonesia . Hal itu artinya Jember bisa mengambil peran sebagai miniaturnya Indonesia yang ramah HAM , ungkap Bupati Faida tersenyum .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman