Bupati Faida Apresiasi PMI Jember Dengan Inovasi Klinik Pratama PMI



Peduli Rakyat News | Jember,-Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR meresmikan KL klinik Klinik Pratama PMI Jember di Jubung, Kecamatan Sukorambi , 22 Juni 2019 . Klinik ini menjadi salah satu inovasi PMI Cabang Jember dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan .

Inovasi ini pun mendapatkan apresiasi Bupati Faida yang disampaikan ketika memberikan sambutan pada acara peresmian klinik tersebut .
Bupati Faida menuturkan , meski pun dalam dunia kemanusiaan , tetapi inovasinya tidak kalah dengan dunia lainnya . Inovasi ini pun dilanjutkan sinergi antara klinik dengan beberapa rumah sakit , toko dan gerai dalam operasional PMI .

Bahkan , lanjut Bupati Faida , klinik ini memberikan diskon khusus untuk para relawan donor darah PMI . " Pendonor darah bukan ingin diskonnya , tetapi punya kartu pendonor darah artinya juga mendapat fasilitas ekstra sebagai rakyat yang peduli sesama ," ujarnya .

Bupati Faida melanjutkan , klinik Pratama PMI Cabang Jember , bisa menjadi pelengkap klinik-klinik di Jember dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan .
Bupati Faida pun berharap klinik ini dapat dioperasionalkan secara professional . Karena harus ada jaminan mutu dan kualitas . Dan diharapkan juga untuk mengikuti akreditasi , ujarnya .

PMI Jember ini juga menjadi contoh untuk skala nasional . Hal ini layak , karena inovasi-inovasinya . Diantaranya , kemandirian dalam pembiayaan , layanan menghargai waktu respon , bank darah dengan menyiapkan kendaraan roda dua untuk servis mengantar darah ke tempat yang memerlukan .

H.E.A Zaenal Marzuki, SH, M.H, sebagai Ketua PMI Jember menjelaskan , klinik ini telah dibangun pada tahun 2013 . Dalam perjalanan waktu , pengurus PMI berkomitmen mengembangkan fungsi klinik pratama .
Untuk kedepan klinik ini akan menambah ruang rawat jalan untuk pasien kecelakaan yang menampung 8-10 orang .

" Nantinya juga akan mendirikan apotek , yang akan dikelola koperasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cukup baik dan sementara untuk saat ini apotek ada di dalam . Masih banyak lagi bangunan yang akan dikembangkan , " kata Zaenal Marzuki .

Lebih lanjut Zaenal Marzuki mengungkapkan bahwa dengan dukungan Bupati Faida dan dorongan masyarakat Jember , laboratorium PMI Jember telah menjadi laboratorium tercanggih untuk PMI se-Jawa Timur .

PMI Jember pun diminta PMI pusat untuk menjadi percontohan nasional tentang sistem manajemen praktis . Tentang pelayanan R2 Emergency Black Jet dan tentang wajib adanya Korps Suka Rela (KSR PMI) untuk perguruan tinggi , pungkasnya .

(Nu2g)

Posting Komentar

0 Komentar