Breaking

Jumat, 17 Mei 2019

Ratusan Perwakilan Siswa SMK se-Kabupaten Jember Ikuti Sosialisasi DTS

Bupati Faida saat memberikan pemaparan

Peduli Rakyat News | Jember,- Bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha Sosialisasi Digital Talent Scholarship (DTS) digelar oleh Pemerintah Kabupaten Jember yang diikuti oleh ratusan perwakilan siswa SMK se-Kabupaten Jember , Kamis 16 Mei 2019 .

Guna membangun sumber daya manusia akan dapat mempercepat kemajuan . Generasi muda menjadi harapan percepatan kemajuan itu .
Untuk itu , Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR sore ini mengundang ratusan siswa yang menjadi perwakilan SMK se-Kabupaten Jember tersebut untuk mengikuti DTS dengan dibarengi acara buka bersama .

"Yang paling akan mempercepat kemajuan adalah kalau membangun sumberdaya manusianya, dan kita undang kalian karena kalianlah masa depan Bangsa Indonesia," kata Bupati Faida .

Bupati Faida mengatakan , saat ini untuk bisa bersaing secara cepat harus menguasai teknologi informasi . Pemuda harus menguasainya . " Bukan anak jaman now namanya kalau ketinggalan IT , " ujarnya .

Zaman terus berubah . Perubahan saat ini ditandai dengan perkembangan dunia digital . Seperti banyak ditemukan pada era saat ini penggunaan kecanggihan digital . Seperti berjualan maupun kreatifitas yang diciptakan melalui digital .

Bupati Faida juga berpesan supaya jangan salah memilih teman khususnya di media sosial seperti suka menyebar hoax atau mengumpat secara online yaitu dimedia sosial .

Program Digital Talent Scholarship akan menempatkan 200 kuota bagi siswa SMK , yang akan digelar di Politeknik Negeri Jember . 
Ada juga yang akan digelar di luar kota . Untuk penyelenggaraan di luar kota , peserta akan mendapatkan akomodasi .

Bupati Faida juga mengatakan bahwa program-program ini diperuntukkan bagi lulusan SMA/SMK . Begitu lulus pelatihan akan mendapatkan sertifikasi . Pelatihan ini menggandeng empat mitra , diantaranya Microsoft dan Google .

Dalam program ini juga menggandeng 133 perusahaan yang siap mencari lulusan tersertifikasi internasional guna mengisi formasi-formasi pekerjaan di seluruh Indonesia dan dunia .

Dalam kesempatan itu juga , Ir. Herry Azis , M.Eng , sebagai Staff Ahli Menteri Bidang Teknologi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI , menilai Bupati Jember Faida antusias untuk membangun sumber daya manusia di Jember , hingga memfasilitasi kegiatan ini . "Perhatian beliau terhadap perkembangan SDM perlu diacungkan jempol," ungkapnya .

Herry menjelaskan lebih lanjut bahwa peserta DTS tidak dipungut biaya . Kompetensinya pun cukup berbobot . " Mari mendaftar , belajar dulu dan jangan sampai salah memilih jurusan , " himbaunya .

Dari kuota 200 peserta , telah terisi sebanyak 106 lulusan SMA/SMK ber-KTP Jember . Sertifikasi dari hasil pelatihan ini sebagai penyokong untuk mencari pekerjaan sesuai formasi di suatu perusahaan , pungkasnya .

Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman