Breaking

Senin, 06 Mei 2019

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Jaga Pola Makan Saat Buka dan Sahur

Ket.foto : Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang

PeduliRakyat News Lumajang - Memasuki hari pertama Ramadhan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Wibowo Ignasius, mengingatkan, agar ASN yang menunaikan ibadah puasa (shiyam), menjaga pola makan dengan asupan gizi yang seimbang, saat berbuka dan sahur.

Hal itu disampaikannya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera di halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (6/5/2019) pagi.

Dijelaskan dr. Bayu, Gizi yang seimbang, yaitu asupan Karbohidrat 60%, asupan lemak dan protein 20%. Pola makan itu, lanjutnya, lebih baik  diimbangi dengan makan buah dan sayur.

"Buah dan sayur itu, zat gizi penting, yang memberikan efek kenyang  lebih lama," ujarnya.

Menurut dr. Bayu, konsumsi gula dan garam harus juga diperhatikan, agar terhindar dari penyakit hipertensi, diabetes atau kencing manis.

Selama menjalani ibadah puasa (shiyam) ramadhan, katanya,  penting dilakukan olahraga rutin untuk menjaga stamina. Olahraga rutin dapat meningkatkan aktifitas positif dalam tubuh, sehingga tidak lemas dan tetap fit dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Pada kesempatan itu, dr. Bayu mengajak ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat ( Eko )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman