Breaking

Jumat, 03 Mei 2019

Pemkab Jember Mulai Terapkan Aplikasi Absensi Dan E-surat

Ket.foto : Sekda Mirfano memberikan paparan

Peduli Rakyat News | Jember,- Sosialisasi dan bimbingan tehnis absensi dan e-surat dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember di Hotel Royal Jember , Jum'at 3 Mei 2019 . Dalam hal itu , Pemerintah Kabupaten Jember mulai menerapkan aplikasi absensi dan e-surat dalam penyelenggaraan pemerintahan .

Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Ir. Mirfano menyampaikan bahwa penerapan ini akan membantu cara kerja pengelolaan admisnistrasi . "Aplikasi ini bisa membantu cara kerja pengelolaan administrasi bisa lebih efisien dan aplikasi ini juga akan memudahkan mengontrol surat-surat , memilah surat yang sudah maupun belum ditindaklanjuti , kata Mirfano .
Ket.foto : Kegiatan berlangsung di hotel Royal

Sekda Mirfano mengatakan jika penerapan aplikasi ini merupakan langkah awal yang baik . Namun , masih banyak lagi tugas Dinas Kominfo Kabupaten Jember dalam mengembangkan teknologi informasi untuk menjadikan Jember sebuah daerah yang maju , tegasnya .

Lebih lanjut Mirfano mengatakan bahwa aplikasi ini sudah mulai diterapkan di seluruh dinas sampai kecamatan dan kelurahan . OPD juga telah berkomitmen untuk menerapkan aplikasi ini . Meski di awal masih belum friendly dan mudah-mudahan cepat dicerna," katanya .

Muda Wiguna sebagai konsultan pembuatan aplikasi Absensi dan  E-Surat yang menjadi rekanan Diskominfo Jember , menjelaskan aplikasi E-Surat dan Absensi itu .

Menurut Muda Wiguna menjelaskan Aplikasi E-Surat digunakan semua kepala OPD , Eselon II,III, dan IV di masing-masing OPD. Juga digunakan oleh staf untuk operator surat masuk dan surat keluar dalam bentuk webbase dan android . Aplikasi absensi bertujuan untuk mendukung program kegiatan bupati yakni mendisiplinkan seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Jember , jelasnya .

"Jadi seluruh pegawai ASN Kabupaten Jember harus menerapkan aplikasi absensi. Sehingga mulai dari jam masuk , keluar , terlambat , ijin , sakit bisa termonitor di ruangan bupati," terang Muda Wiguna .

Rencana aplikasi ini berlaku per tanggal 6 Mei  "Jadi bagi ASN yang belum mendaftarkan sidik jarinya bisa melalui kominfo untuk pelayanan  pendaftaran sidik jari ".
Untuk aplikasi absensi bisa diakses diwebsite www.surat.jemberkab.go.id. Dan aplikasi E-surat bisa diakses di www.absensi.jemberkab.go.id.
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman