Breaking

Rabu, 15 Mei 2019

Mudik Bareng Gratis Pemkab Jember Tahun 2019



Peduli Rakyat News | jember,- Mudik bareng gratis pemerintah kabupaten Jember tahun 2019 yang direncanakan akan disediakan sepuluh armada bus . Maka dari itu , bagi warga Jember yang ingin menikmati mudik Gratis Bareng 2019 yang digelar Pemerintah Kabupaten Jember agar segera mendaftar .

Dari awal sejak dibuka pada tanggal 1 Mei lalu , kuota dari Jakarta menuju Jember sudah terisi penuh . "Untuk slot dari Jakarta ke Jember sudah full (penuh), sebanyak delapan puluh delapan kursi,” kata Drs. Hadi Mulyono, M.Si.

Namun , Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember ini mengungkapkan , untuk jalur ke Yogyakarta dan Madura masih tersedia . Demikian juga dengan jalur ke Surabaya .
“Kami tunggu sampai tanggal 9 Juni nanti,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 14 Mei 2019 .

Untuk program mudik bareng gratis ini menjadi program tahunan Pemerintah Kabupaten Jember yang dipimpin dr. Hj. Faida, MMR menjelang Hari Raya Idul Fitri . “Pada tahun 2019 ini direncanakan ada sepuluh armada bus yang akan membantu masyarakat Jember untuk mudik maupun balik melaksanakan lebaran,” terangnya .

Hadi Mulyono menjelaskan , lima dari sepuluh armada tersebut dianggarkan dari APBD Kabupaten Jember . Sedangkan lima lainnya berasal dari APBD Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan Jawa Timur .

Sedangkan untuk rute layanan mudik gratis ini meliputi Jakarta menuju Jember , yang dilayani dengan dua armada bus . Ada juga rute mudik dari Jember ke Madura yang dilayani satu bus dengan kapasitas 59 orang .

Untuk arus balik yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni yakni Jember ke Yogyakarta yang dilayani satu bus dengan kapasitas 59 orang .
Bagi warga Jember yang mau balik ke Surabaya juga mendapatkan pelayanan yang sama . Satu bus dengan kapasitas 59 akan melayani balik ke ibu kota provinsi .

Hadi Mulyono melanjutkan jika bus yang melayani arus balik itu adalah lima armada yang berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur . Khusus rute Jakarta menuju Jember akan berangkat tanggal 1 Juni dari Terminal Rawamangun dan akan sampai di Jember tanggal 2 Juni 2019 di Alun-alun Jember .

Sedangkan dari Jember ke Madura akan berangkat tanggal 2 Juni 2019 , untuk bisa menikmati program ini cukup mudah . Warga masyarakat bisa datang ke Dinas Perhubungan di Jalan Dewi Sartika No 02 setiap hari kerja , Senin – Jumat , atau mendaftar secara online di https://mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id.

Khusus untuk persyaratan yang dibawa saat mendaftar cukup fotokopi KTP (domisili Jember) dan kartu keluarga (KK) serta nomor telepon . Tidak ada batasan jumlah keluarga yang ikut maupun berat barang bawaan .

“Tidak ada batasan . Selama masih dalam batas toleransi , kita tidak masalah . Tetap bisa ikut program ini , ” kata Hadi Mulyono . Warga masyarakat juga bisa menghubungi nara hubung Dishub  yaitu Teguh Prasetiyo dengan nomor kontak yang bisa dihubungi (085706494647) , M. Syafik (085334309567), dan Hari P (082140252454) .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman