Breaking

Kamis, 16 Mei 2019

Bupati Faida : Untuk Jember Kita Target Sedikitnya 1500 Peserta Program Digital Talent Scholarship (DTS)

Ket.foto : Bupati Faida saat memberikan sambutannya

Peduli Rakyat News | Jember,- Dalam acara buka bersama dengan ratusan guru pengajar Tehnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di pendopo Wahyawibawagraha , Rabu 15 Mei 2019 , Sedikitnya 1.500 peserta program Digital Talent Scholarship (DTS) menjadi target Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR . Target itu disampaikan bupati dalam acara buka puasa bersama sekitar 500 guru pengajar mata pelajaran TIK tersebut .

Terkait DTS itu sendiri merupakan program yang digagas oleh Kementerian Kominfo untuk meningkatkan daya saing sumberdaya manusia di era 4.0.
Ket.foto : Bupati Faida saat foto bersama

Menurut Bupati Faida program ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat . " Sekarang adalah yang cepat , bukan yang kuat . Oleh karenanya , kita bisa cepat perubahan tumbuh harus menggunakan IT , " jelasnya .

Bupati Faida berharap guru TIK se Kabupaten Jember yang hadir di pendopo bisa mendapatkan beasiswa dan mengikuti pelatihan ini . Pemerintah Kabupaten Jember akan membantu perizinan kepada kepala sekolah . Setelah lulus dari pelatihan ini akan ada ujian sertifikasi internasional , yang jika dibiayai sendiri mencapai Rp. 15 juta . "Kami ingin semua guru kompetensinya distandarkan dan ini kesempatannya , " ungkap bupati .

Sejumlah guru TIK ini akan mengikuti program khusus guru TIK . Sementara program lain bisa untuk umum . Bahkan di setiap dinas diwajibkan ada dua orang pegawai yang ikut program ini .
"Kita akan kirimkan kurang lebih 1500 peserta dari Kabupaten Jember , " kata bupati .

Bupati Faida melanjutkan , pemerintah mengakomodasi pelatihan ini . Bagi yang mengikuti pelatihan secara offline telah terkoordinir pemberangkatannya bersama-sama , yang bertempat di Jakarta dan Yogyakarta .

Target untuk Jember tanpa batas . Namun Bupati Faida menargetkan bahwa Jember akan sampai 1.500 peserta yang terdiri dari siswa , guru TIK , PNS dan masyarakat umum .

Heri Abdul Aziz selaku Perwakilan dari Kementerian Komunikasi dam Informatika , menyampaikan , antusiasme dan respon dari bupati hingga menurun kepada para guru terhadap program ini dinilainya fantastis .
"Hal ini menunjukkan kepedulian terhadap perkembangan teknologi yang sekarang yaitu era industri yang ke 4.0," katanya .

Pelatihan yang dilakukan untuk menunjang kompetensi yang diperlukan pada era saat ini . Target peserta yang lulus dan mendapat sertifikat sekitar 20.000 . " Yang dilatih 25.000 secara nasional dan targetnya 20.000 ribu , semoga saja tercapai , " harapnya .

Heri menjelaskan , Jember sendiri menjadi kabupaten yang cepat merespon program ini . " Respon dari beliaunya juga bukan main sebagai pimpinan di Jember . Digital Talent Scholarship , jelasnya .

Ini adalah pendidikan non formal besertifikat yang berasal dari perusahaan TI yang cukup dikenal diantaranya Microsoft dan Amazon . "Kami bekerjasama dengan mereka untuk membangun kompetensi yang ada di Indonesia , " pungkas Heri .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman