Breaking

Senin, 06 Mei 2019

Kapolres trenggalek gelar safari di masjid kalimosodo


Peduli Rakyat News | Trenggalek ,- AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menggelar Safari Jumat di Masjid Jamus Kalimisodo Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari Trenggalek, Jumat (3/5/2019)

AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K MH dalam Safari Jum’at menyampaikan, Pemilu 2019 di Trenggalek telah berlangsung dengan aman dan lancar. Keberhasilan tersebut tak lepas dari peran semua pihak, penyelenggara Pemilu, aparat keamanan, pemerintah dan tak ketinggalan semua elemen masyarakat, tuturnya.

Menurutnya, Kabupaten Trenggalek Pemilu 2019 alhamdulillah aman dan damai berkat kerjasama yang baik semua pihak termasuk masyarakat sehingga kondusivitas Kamtibmas tetap dalam keadaan terjaga dengan baik” Ujarnya.

Selanjutnya, didampingi pejabat utama dan anggota Polsek Gandusari beserta tokoh agama, Kapolres Trenggalek dalam Safari Jum’at juga melaksanakan salat gaib yang tujukan kepada penyelenggara maupun petugas pengamanan yang meninggal dunia saat menjalankan tugas pelaksanaan Pemilu 2019.

Beliau mengatakan “Kita berdoa bersama semoga amal ibadah semua petugas Pemilu yang gugur di terima Allah SWT” Ucapnya.

Beliau berpesan, agar masyarakat tetap menahan diri serta tidak terprovokasi oleh berita-berita yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya dan bersifat mengadu domba, tukasnya.

Pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat kembali bersatu dan menghapus semua perbedaan yang terjadi selama Pemillu 2019, imbuhnya.

Kemudian beliau menyampaikan saat ini sedang berlangsung Operasi Keselamatan Semeru 2019 yang digelar selama 14 hari sejak tanggal 29 April 2019 yang lalu serta berpesan kepada masyarakat agar saat berkendara selalu memperhatikan faktor keselamatan dengan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, tegasnya.

Kemudian, Operasi keselamatan Semeru 2019 bertujuan menekan angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Seterusnya ada 7 jenis pelanggaran yang menjadi prioritas diantaranya Menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, melawan arus lalulintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, Miras maupun Narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur serta menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.” Jelasnya.

Beliau menyampaikan kepada masyarakat agar menjadikan tertib berlalulintas sebagai budaya kita bersama, Imbuhnya.

Lebih lanjut, kegaiatan Safari Jumat di tutup dengan penyerahan cindera mata dari Kapolres berupa jam dinding, kipas angin dan alat kebersihan yang diterima langsung takmir Masjid Jamus Kalimisodo(hartin/yt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman