Breaking

Sabtu, 04 Mei 2019

Bupati Faida Kembali Serahkan Ratusan Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pensiun Pegawai Pemkab Jember

Ket.foto : Bupati Faida saat memberikan SK pensiun

Peduli Rakyat News | Jember,- Bertempat Pendopo Wahya Wibawa Graha , Jum'at 3 Mei 2019 Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR menyerahkan 129 SK kenaikan pangkat pengabdian dan pensiun kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember .

Untuk pembagian SK pensiun ini , baik untuk ASN yang sudah memasuki masa pensiun dan pensiun dini . Sama seperti sebelumnya , SK pensiunan diberikan langsung oleh Bupati Faida .
"Tujuan hal itu adalah untuk memastikan langsung SK dapat diterima oleh masing-masing penerima , ujar Bupati Faida . Menurut data yang masuk pada bupati , masa ASN yang paling lama mengabdi diPemkab Jember yaitu selama 41 tahun masa kerja .
Ket.foto : Ratusan Penerima SK di Pendopo

Diantara dari mereka ini adalah Suprapto, S.Pd, Puji Astuti, S.Pd. , Sumini, S.Pd. dan beberapa yang lainnya . "Masa kerja yang paling pendek yaitu 31 tahun . Itu bukan masa yang gampang untuk mengabdi , setia kepada pemerintah .
Oleh karenanya, pengurusan SK pensiun tidak boleh diperlambat dan dipersulit ," jlentreh Bupati Faida .

Dari hasil evaluasi Bupati Faida , pelayanan administrasi kepegawaian saat ini sudah semakin baik . Banyak perbaikan , agar tidak banyak lagi SK yang terlambat diproses dan gajinya tidak putus berbulan-bulan ," katanya .

Saat ini , Bupati Faida berharap kedepannya ASN di Jember tidak perlu mengurus SK pensiunan melalui perantara , tetapi langsung ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) .
"Apabila ada pungli langsung laporkan, tegas bupati .

Kedepan , Bupati Faida berharap data layanan pensiun bisa daring (online) . Tidak perlu berjenjang , tidak perlu melalui UPT .
Di dalam kesempatan itu juga , Bupati Faida berharap para pensiunan dapat menjadi penyambung masalah masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Jember dan bupati .

"Karena masyarakat tahunya mereka adalah pensiunan pegawai Pemkab Jember , jelas Bupati Faida . Para pensiunan juga diharapkan tidak putus tali silaturahim . Tetap bisa mengomunikasikan kepentingan masyarakat dengan pemerintah , pungkasnya .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman