Wisata Religi , Perkuat Daya Tarik Kota Jember Wisata Berbudaya

Foto : Padatnya jama'ah muslimat didalam pendapa bupati

Peduli Rakyat News | Jember,- Ribuan jama'ah muslimat kembali memadati Pendapa Wahya Wibawa Graha pada Jum'at malam 5 Maret 2019 , Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR mengaku merasa sangat senang Pendopo didatangi ibu-ibu muslimat untuk bersholawat . Ibu-ibu jama'ah muslimat yang hatinya digerakkan oleh Allah SWT hadir untuk bersholawat , sehingga hari ini bisa menjadi keluarga besar Kabupaten Jember , ujar bupati sekaligus bu dokter ini .

Foto : Bupati dalam penyampaiannya diacara jember bersholawat

Ribuan ibu-ibu yang datang di pendopo untuk melengkapi serangkaian wisata religi itu ikut dalam Jember Bersholawat berasal dari Kecamatan Silo dan Sumberjambe . Para jama'ah muslimat yang jumlahnya sekitar 1.600 orang ini merupakan peserta wisata religi yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Jember beberapa waktu lalu .

Bupati Faida kembali menegaskan bahwa wisata religi ini menjadi salah satu realisasi 22 Janji Kerja yakni Jember Wisata Berbudaya . Wisata religi dilatar belakangi oleh kondisi Jember yang banyak pesantren dan masjid yang menarik , tegasnya .

Selain menikmati masjid yang menarik yang menjadi ikon wisata tersebut , para jama'ah muslimat mendapatkan penjelasan langsung dari Bupati Faida terkait dengan rencana pembangunan .

Dalam kegiatan acara Jember Bersholawat kali ini , dengan berbalut dress merah motif batik Jember Bupati Faida menjelaskan 22 Janji Kerja yang dikelompokkan dalam lima program besar . Yaitu Jember Maju Iptek dan Imtaq , Jember Mandiri , Jember Sehat , Jember Kuat , Jember Bersih , dan yang terakhir adalah Jember Wisata Berbudaya .

"Agar masyarakat yang rumahnya di pelosok mendapatkan informasi tentang program pemerintah dan dapat memanfaatkan program yang disediakan Pemerintah Kabupaten Jember secara langsung dari bupati " jelas Bupati Faida .

Pada saat terakhir acara , Bupati Faida memberikan kuis kepada anak-anak yang mengikuti wisata religi . Mereka (anak-anak para jama'ah muslimat) yang bisa menjawab pertanyaan dari bupati mendapatkan hadiah bingkisan .

Bupati Faida juga memberi hadiah kepada para lansia yang hadir dan bupati pun memastikan para lansia yang hadir dalam wisata religi ini terdata untuk bisa mendapatkan program dari pemerintah .
Nu2g

Posting Komentar

0 Komentar