Breaking

Minggu, 28 April 2019

Setelah Dilantik Agung Kades Ngrencak Akan Komitmen Teruskan Pembangunan


Peduli Rakya News | Tergalek, Agung Kepala terpilih Masa bakti 2019-2024  Desa ngrencak, Kecamatan panggul, Kabupaten Tergalek Usai dilantinya kembali dirinya untuk memimpin Desa Kepada Awak Media  pada (19/4/19) Berjanji akan melanjutkan pembangunan Desa yang dipimpinya.

Sesuai Visi dan Misinya saat dirinya berkampanye dikatakan salah satunya, meningkatkan pelayan kepada masyarkat, meningkatakan kesejahtraan masyarakat sesuai arahan Plt Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

“Setiap Desa wajib memilik satu Bundes dan dari Bundes inilah apa yang bisa kami kelola dan apa yang bisa kami kerjakan dari Desa sehingga dapat menambah pendapatan Desa.

Satu diantaranya dari Bundes kami akan mengelola semacam IT juga penyebaran informasi dan kedua masalah pelayanan Lpj, ketiga pelayanan administrasi tentunya mengacu aturan yang ada,” terangnya.

Sebab, Kata dia desa ngrencak harus menjadi desa percontohan di Kabupaten Trenggalek Menurutnya saat ini tinggal melanjutkan proses pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakatnya.

“Keinginan saya Desa ngrencak harus menjadi Desa percontohan, hal itu harus dimulai dengan adanya pelayanan kepada masyarakat yang baik,” jelasnya.

Lanjutannya, dan fasilitas kepada masyarakat harus bagus,seperti pembangunan jalan, segala bentuk bantuan yang ditujukan kepada masyarakat Desa ngrencak harus transparan,” ucapnya

Yang terpenting bagi desa adalah bentuk transparansi anggaran dana desa yang selalu menjadi momok menakutkan bagi kepala desa. Sebab,Menurutnya zaman sudah mulai maju hal itu dibuktikan dengan adanya teknologi informasi yang serba canggih.

“Ya kita harus bisa menyesuaikan dengan zaman, tetapi jangan sampai kita ketinggalan dengan teknologi yang melebihi kemampuan manusia, walaupun teknologi juga buatan manusia,” tegasnya.

Ia berharap kedepan masyarakat Desa ngrencak ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan yang ada di desanya, karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat ia sebagai kepala desa tidak bisa apa-apa.

“Masyarakat harus mendukung segala bentuk pembangunan yang ada, tanpa terkecuali, baik dari para pemuda maupun juga dari sesepuh desa,” tuturnya.

(Hartin/yt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman