Breaking

Rabu, 03 April 2019

Pemkab Jember Gandeng KPU Jember Berikan Sosialisasi Pemilu 2019 Kepada Pemilih Pemula

Foto : Bupati Faida saat memberikan sambutannya

Peduli Rakyat News | Jember,- Sosialisasi Pemilu 2019 dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember dengan KPU Jember dengan sasaran pemilih pemula . Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk mensukseskan Pemilu 2019 .

Di Jember saat ini banyak pemilih pemula yang menjadi daftar pemilih yang akan memberikan suaranya pada Pemilu 2019 mendatang .

Bertempat di Aula PB Soedirman pada Selasa 02  April 2019 , Pemerintah Kabupaten Jember bersama KPU Jember memberikan sosialisasi kepada ribuan pemilih pemula yang jumlahnya sangat banyak .

Dalam acara itu , Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR memberikan pengarahan bersama komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi . Bupati Faida menjelaskan kepada sejumlah wartawan yang ada , pada Pemilu 2019 ini banyak pemilih baru , bahkan banyak yang akan kali pertama mengikuti Pemilu mendatang .

Untuk sosialisasi kali ini , melibatkan 1.000 orang yang terdiri dari siswa sekolah yang menjadi pemilih pemula , guru pendamping , kepala sekolah , dan guru PAUD . "Mereka ini sangat antusias dalam mengikutinya , ujar Bupati Faida .

"Di dalam sosialisasi itu juga melibatkan penyelenggara pemilu dan aparat keamanan untuk mewujudkan pemilu aman , tertib ,  damai , demokratis . Dan juga bergembira tanpa perpecahan , tanpa hoax dan tanpa fitnah," ujarnya .

Bupati Faida mengimbau pihak sekolah , terutama bagi pemilih pemula untuk datang ke tempat pemungutan suara guna melaksanakan hak pilihnya . "Kebanyakan mereka sudah berkomitmen dengan calon yang mereka pilih masing-masing . Saya yakin bisa di atas tujuh puluh persen yang hadir pada pelaksanaan nya mendatang ," ujarnya .

Bupati Faida menambahkan , pemilu kali ini tantangannya sudah berbeda . Teknologi sudah maju dan banyak hoax yang mewarnai pesta demokrasi ini . Masyarakat harus bisa memilah dan memilih informasi yang ada untuk menjaga kesatuan dan persatuan negara kita .

 "Siapa yang akan terpilih sudah tertulis di lauhul mahfudz . (Pemilu) ini adalah upaya pesta demokrasi , ikhtiar untuk mencari pemimpin yang terbaik," tutur bupati.

Dalam kesempatan yang sama , Komisioner KPU Jember , Ahmad Hanafi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember karena sudah memfasilitasi para siswa SMA se-Kabupaten Jember untuk mendapatkan sosialisasi tentang Pemilu pada tahun 2019 ini .
"Ini akan membantu KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Jember," ujar Ahmad Hanafi sekaligus mantan jurnalis televisi ini .

Ahmad Hanafi mengungkapkan , target partisipasi sesuai target yang ditetapkan KPU pusat , yakni angka partisipasi mencapai 77,5 persen . "Kita berharap , sosialisasi hari ini menjadi semangat , agar bisa meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Jember sebagaimana target nasional," katanya .

Ahmad Hanafi menyampaikan , terkait penyelenggaraan pemilu tahun 2019 sampai saat ini menyebut tidak ada masalah yang berarti . Dia optimis pemilu tahun 2019 akan berjalan dengan baik , pungkasnya .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman