Breaking

Minggu, 07 April 2019

Ket foto :  R. Salianto dengan bantuan alat pertanian

Peduli Rakyat News | Sultra, Program kerja kabinet indonesia kerja (KIK) Tak terasa sudah empat tahun lebih berjalan, selain fokus pada pembangunan infrastruktur. Pemerintahan Jokowi juga fokus peningkatan hasil pertanian secara menyeluruh, mengingat mayoritas masyarakat indonesia berprofesi sebagai petani, meman Indonesia memiliki tanah yang subur dengan iklim tropis. Hal itu kita bisa jumpai hampir di seluruh pelosok negeri dari sabang sampai merauke, daerah pedesaan sebagian besar masyarakat berprofesi sebagai petani dan nelayan, maka hal ini lah yang mendorong presiden Joko Widodo untuk menyediakan berbagai alat bantu produksi untuk meningkatkan hasil petani dan nelayan.
Foto : Sawah warga kontukowuna, penerima bantuan

Salah satu contoh di Desa Kontukowuna, Kecamatan Kontukowuna, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), sebagian besar masyarakatnya terdiri dari petani baik itu petani ladang maupun petani sawah.   salah seorang petani sawah, La Halisi (47) saat di wawancarai PRN, mengatakan sangat terbantu dengan program program pemerintah saat ini, yang saat dia sangat merasakan manfaat dari program ADD yang dikucurkan pemerintah. Hal senada di sampaikan
Pemuda asli Kontukowuna, Raden Salianto, dia mengatakan, merasa sangat bersyukur dengan adanya berbagai program di masa pemerintah Jokowi yang di rasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.
“Sebagai anak petani tentu saya bangga karena para petani tidak lagi kesulitan untuk bercocok tanam dengan adanya bantuan – bantuan alat pertanian maupun bibit – bibit pertanian. Apalagi pengolahan lahan pertanian (sawah dan ladang) secara gratis jadi tentu hal ini dapat membantu masyarakat agar mereka bisa merasakan kesejahteraan,” ungkap Ketua KOP Sultra ini, Jumat (5/4/2019).

Olehnya itu, lanjut ia, semestinya masyarakat khususnya di pedesaan harus sadar bahwa saat ini yang di butuhkan adalah pemimpin yang benar – benar peduli dengan masyarakat.

“Mampu memberi bukti seperti pak jokowi, agar indonesia bisa maju dan masyarakat bisa sejahtera ke depan,” tandas Salianto.
dengan adanya bantuan – bantuan seperti pembukaan lahan persawahan secara gratis tanpa biaya, bantuan alat pertanian seperti traktor, mesin penggilingan padi dan lainnya tentu ini sangat membantu kami sebagai petani sawah.
“Terima kasih pak Jokowi telah memperhatikan para petani, sehingga hasil pertanian kami bisa meningkat dan bisa bermanfaat seperti sekarang ini,” tutupnya.
Penulis AR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman