Breaking

Kamis, 25 April 2019

Mendagri resmikan Pasar Pelayanan Publik Banyuwangi


Peduli Rakyat News | Banyuwangi,  - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo  Kumolo resmikan Pasar Pelayanan Publik Kecamatan Genteng, Kamis (25/4/2019) siang
Didampingi Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Mendagri Tjahjo Kumolo memotong pita tanda dibukanya kantor pelayanan publik yang ada di wilayah Kecamatan Genteng.

Dalam sambutannya, Mendagri mengatakan, dengan dibukanya pasar pelayanan publik ini untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan publik masyarakat Banyuwangi yang ada di wilayah Banyuwangi, khususnya masyarakat Banyuwangi bagian selatan, yang jaraknya sangat jauh dengan ibu kota Kabupaten.

"Dengan dibukanya kantor pelayanan ini, untuk memberikan pelayanan yang baik dan cepat bagi masyarakat Banyuwangi bagian selatan," ujar Mendagri tjahjo Kumolo.

Selain mempercepat dan mempermudah layanan, warga Banyuwangi juga mengirit ongkos biaya perjalanan.
"Yang tadinya ngurus surat-surat ke Banyuwangi memakan  satu jam perjalanan, dengan dibukanya kantor pelayanan ini, juga mengirit biaya, dan warga Genteng dan sekitarnya tidak capek-capek lagi datang ke Kota Banyuwangi," kata tjahjo Kumolo.

Mendagri mengungkapkan, Untuk membuat Kartu Keluarga (KK) maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak dipungut biaya sama sekali, Pemerintah menggratiskan biaya pembuatan tersebut (KTP dan KK)
"Untuk pembuatan KTP dan KK tidak dipungut biaya alias gratis,kalau ada biaya jangan mahal-mahal ya," ungkap Mendagri.
Ditempat yang sama,  Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan, proses percepatan perijinan ini di Pasar Pelayanan Publik ini sama dengan Mal Pelayanan Publik, dan prosesnya tidak rumit dan cepat selesai sesuai dengan arahan dari Presiden RI, Joko Widodo.

"Pembuatan KK dan KTP prosesnya tidak rumit, dan cepat selesai," ujar Bupati Anas.
Kepada Mendagri Tjahjo Kumolo, bupati Anas mengungkapkan, dibukanya pasar Pelayanan Publik ini untuk memperlancar masyarakat Banyuwangi bagian selatan untuk mengurus segala ijin.

"Ada 99 jenis pelayanan dari 200 jenis layanan yang bisa di urus di pasar pelayanan publik ini, nantinya akan kami tingkatkan dan sama dengan Mal Pelayanan Publik yang ada di Kota Banyuwangi," papar Anas.

Selain meresmikan Pasar Pelayanan Publik Kecamatan Genteng, Mendagri Tjahjo Kumolo juga memberikan bantuan uang sebesar  Rp. 50 juta kepada Desa Genteng yang langsung diterima Kepala Desa (Kades) Genteng Kulon, Supandi. Menurut Mendagri dana sebesar itu agar dipergunakan dengan baik.
"Terserah buat apa dana itu, yang penting pergunakan dana itu dengan baik," pinta Mendagri Tjahjo Kumolo kepada Kades Genteng Kulon, Supandi.
Rony

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman