Breaking

Selasa, 02 April 2019

KSR STIKES dr.Soebandi Rekrutmen 32 Relawan PMI

Foto: Puluhan Mahasiswa Sedang Mengikuti Diklatsar

Peduli Rakyat News | Jember,- Bertempat di Aula PMI Kabupaten Jember , KSR PMI Unit Stikes dr. Soebandi Jember menggelar pendidikan dan pelatihan dasar (DIKLATSAR) angkatan ke-2 .

Kegiatan DIKLATSAR itu digelar mulai tanggal 09 Maret hingga 28 April 2019 . Untuk kegiatan DIKLATSAR Ke-2 kali ini , diikuti 32 mahasiswa baru semester 2 dan 4 selama 120 jam peserta diwajibkan mengkuti materi dasar .
Foto : Diskusi kelompok dalam kegiatan Diklatsar

Materi dasar yang dimaksud diatas diantaranya adalah materi pertolongan pertama , materi kepalangmerahan , materi sejarah PMI , materi Penanggulangan Bencana , materi Wash , materi leadership , materi dapur umum , materi logistik dan materi lainnya yang terus berlangsung secara kontinyu hingga tanggal 28 april 2019 mendatang .

H.E.A Zaenal Marzuki, SH, MH  selaku Kepala PMI Kabupaten Jember menyampaikan bahwa dalam Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Jember , kami telah menyiapkan anggaran untuk pembinaan relawan PMI diperguruan tinggi maupun Markas.

 ,"Anggaran kami siapkan sebagai upaya komitmen kami mengaktifkan Korps Sukarelawan PMI diseluruh perguruan tinggi negeri/swasta dan unit markas , salah satunya KSR PMI Unit Stikes dr. Soebandi yg awal kepemimpinan kami resmikan tahun lalu" tegas Zaenal Marzuki .

Zaenal Marzuki menambahkan bahwa PMI juga akan mengeluarkan Surat Keputusan untuk seluruh KSR PMI Perguruan Tinggi/Markas , kami juga akan melengkapi Papan Nama KSR PMI di masing- masing perguruan tinggi dan unit markas , Hal ini semua sebagai komitmen dan konsen pengurus PMI Jember untuk pembinaan relawan sebagai pilar PMI .

Humas PMI Kabupaten Jember
Website: www.pmikabjember.com
www.donordarahsehat.com
Fb : Pmi kabupaten jember
IG : pmikabupatenjember
Twitter : @jember_pmi
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman