Breaking

Senin, 01 April 2019

Di Wuluhan , Bupati Faida Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Mushollah Ponpes dan Resmikan SMP Unggulan

Foto : Peresmian Smp unggulan oleh Bupati Faida

Peduli Rakyat News | Jember,- Dalam kunjungannya ke Kecamatan Wuluhan , Sabtu malam 30 Maret Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushollah Ponpes Al-Hikmah yang bertempat di Desa Kesilir , Kecamatan Wuluhan , Jember .

Selanjutnya setelah acara itu , Bupati Faida melakukan pengguntingan pita sekaligus penandatanganan prasasti menandai diresmikannya gedung SMP Unggulan Al-Hikmah yang baru .

," Saya mendukung adanya SMP Unggulan Al-Hikmah , sebagai lanjutan sekolah dari anak-anak SD unggulan agar tidak putus prestasi unggulannya," ujar Bupati Faida .
Selanjutnya Bupati Faida berpesan , perjuangan mendirikan mushollah dan sekolah terus dilanjutkan dengan gotong royong semua pihak .
Dalam penjelasannya , Bupati Faida mengatakan sebagai bagian dari gotong royong , bupati berjanji membantu mengisi ruang gedung sekolah agar segera bisa ditempati .
Untuk itu , agar segera bisa beroperasi , Bahwa Faida meminta pengurus pondok segera melengkapi surat izin operasionalnya agar segera bisa menjadi SMP unggulan kebanggaan masyarakat .

Dari keberhasilan perjuangan mendirikan sekolah SMP Unggulan ini , Bupati Faida menyampaikan rasa salutnya kepada Lembaga Maarif NU yang konsisten berjuang di jalur pendidikan . "Konsistensi dan perjuangannya di jalur pendidikan luar biasa . Tidak menunggu sampai lengkap sempurna , tidak menunggu luasnya sampai berhektar hektar , tetapi perjuangan segera dimulai untuk bermanfaat bagi masyarakat," ungkap bupati .

Kembali Bupati Faida menjelaskan bahwa , program pemerintah di dunia pendidikan . Diantaranya asuransi untuk guru TPQ dan TPA . Tahun ini akan dituntaskan insentif untuk para guru raudatul atfal (RA ) se-Kabupaten Jember , jelasnya .

Untuk mencapai tujuan program tersebut , Bahwa Faida titip pesan kepada pengasuh pondok , ustadzah dan para kiay yang hadir di acara tersebut untuk memotivasi masyarakat agar anak-anak lebih semangat belajar .

Ada program lainnya dari pemerintah yaitu beasiswa sampai ke perguruan tinggi untuk hafidz dan hafidzah yang hafal Al-Qur'an minimal satu juz . Keluarga tahfidz itu juga dijamin asuransi kesehatan , sebagai dukungan pemerintah bagi keluarga yang mendidik anak menjadi penghafal Al Quran .

H.M Junaidi sebagai Pengasuh Ponpes Al Hikmah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Jember yang telah hadir dan meletakkan batu pertama pembangunan mushollah serta peresmian gedung sekolah .

"Memang Bupati Faida ini adalah bupati yang sangat peduli terhadap kegiatan masyarakat Jember, utamanya di bidang pendidikan,"  ujar Junaidi . Dirinya juga  menjelaskan bahwa Yayasan Dakwah dan Sosial Al Hikmah ini merupakan yayasan kecil yang merangkak dari awal berdiri pada tahun 2001.

Hal terakhir Junaidi mengatakan , semula hanya ada pendidikan non formal . Adanya hanya tempat nyantri biasa untuk mengaji , katanya . Kemudian berdiri Taman Pendidikan Al Qur'an . Dengan berjalannya waktu , sampai saat ini bisa membangun gedung di Al-Hikmah lebih banyak lagi," pungkasnya .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman