Breaking

Senin, 22 April 2019

Bupati Faida Suport Guru TK dan PAUD Dalam Peningkatan Kompetisi

Ket.foto : Bupati Faida ber swafoto dengan ribuan guru TK dan PAUD se-Kabupaten Jember

Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menghadiri Workshop Peningkatan Mutu dan Kreatifitas Pendidik Paud oleh IGTKI PGRI dihotel Bandung  Permai , Minggu 21 April 2019 .


Dalam kesempatan itu , Bupati Faida memberikan dukungan terhadap para guru TK dan PAUD dalam meningkatkan kompetensinya . Dukungan itu disampaikan Bupati Faida dihadapan ribuan guru se-Jember ikut dalam gelaran acara tersebut .
Ket.foto : Bupati Faida saat memberikan sambutannya

Bupati Faida menyampaikan bahwa selama ini memang guru TK dan PAUD ini banyak melakukan kemandirian untuk meningkatkan kompetensinya , meskipun sudah ada bantuan pemerintah berupa BOP (Bantuan Operasional Pendidikan) PAUD," katanya .

Dalam kesempatan itu Bupati Faida pun mengakui semangat para guru ini dalam mengajar . Ini terlihat dari guru yang lulusan SMA hingga S2 mengajar PAUD .

Dalam hal ini , Pemerintah Kabupaten Jember pun telah mendukung untuk peningkatan kompetensi guru TK dan PAUD , yakni melalui beasiswa yang telah dinikmati kurang lebih 600 guru TK dan PAUD . 

Bupati Faida juga menyanggupi untuk menganggarkan biaya Diklat calon kepala sekolah PAUD di Jember . Untuk ini akan dilakukan seleksi supaya pesertanya benar-benar memenuhi syarat kompetensi .

Disisi lain , pemerintah kabupaten Jember akan mengupayakan untuk "in house training di Jember" bagi Guru TK dan PAUD sehingga tidak perlu keluar kota , tidak meninggalkan keluarga dan PAUD-nya.

Muhriyadi, S.Pd, MM sebagai pengurus IGTKI Provinsi Jatim dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa pada tahun 2013 dulu IGTKI pernah diberi tantangan oleh bupati untuk menghadirkan ribuan murid dan wali murid di Kabupaten Jember .

"Tantangan itu dijawab , dibuktikan di hari ini IGTKI selalu siap , utamanya untuk melayani anak usia dini dan khususnya Taman Kanak-kanak di Kabupaten Jember,". Saat ini sudah banyak guru-guru TK yang sudah memanfaatkan program Pemerintah Kabupaten Jember, yakni beasiswa bupati untuk kuliah di perguruan tinggi , ungkap Muhriyadi .

Muhriyadi mewakili guru TK dan PAUD , menginginkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jember untuk biaya Diklat yang akan diikuti calon-calon kepala sekolah nantinya , pungkasnya .

Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman