Breaking

Sabtu, 13 April 2019

Bupati Faida Menjadi Pembicara Dalam Kuliah di Inaifas

Foto : Bupati Faida memberikan kuliah umum

Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menjadi pembicara dalam acara kuliah umum yang  diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Al Falah As Sununiyyah (Inaifas) pada Jum'at 12 April 2019 .

Rektor Institut Agama Islam Al Falah As Sunniyyah (Inaifas) Kencong Rizal Mumazziq Z, M.Hi., menyatakan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR merupakan bupati yang peduli pendidikan santri . Pernyataan tersebut disampaikan dalam gelaran kuliah umum tersebut . Bupati Jember Faida menjadi pembicara dalam kuliah yang diikuti ratusan mahasiswa dan dosen .
Foto : Bupati Faida mendapatkan penghargaan

Pernyataan itu dilatarbelakangi fakta mahasiswa Inaifas yang menerima beasiswa Pemerintah Kabupaten Jember adalah santri.
“Seratus persen penerima beasiswa di Inaifas , dalam kurun waktu dua tahun terakhir , mayoritas santri,” ungkap Rizal .

Rizal menambahkan kenyataan tersebut membuat Inaifas memberikan penghargaan kepada Bupati Faida . “Tidak salah apabila Ibu Bupati menerima penghargaan sebagai bupati peduli pendidikan santri .

Lebih lanjut Rizal menjelaskan , kuliah umum yang digelar ini bisa mendekatkan mahasiswa yang mendapat beasiswa dengan bupati yang selama ini memberi peluang menempuh pendidikan tinggi .

“Apabila beasiswa ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh adik-adik mahasiswa, setelah mereka lulus dari Inaifas mereka bisa mengamalkan ilmunya dengan lebih baik .
“Sebagaimana pesan bupati , yaitu tidak hanya menjadi mahasiswa yang cerdas tetapi memiliki visi yang jelas,” jelas Rizal .

Dalam kesempatan yang sama , Bupati Faida menjelaskan terdapat 128 mahasiswa Inaifas yang menerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Jember . Pemberian beasiswa itu diharapkan tidak membuat mereka putus kuliah .
"Mayoritas dari mereka adalah pengajar agama Islam, jurusan PAI untuk pendidikan agama Islam yang masih sangat diperlukan di Kabupaten Jember,” jelas Bupati Faida .

Penyerahan penghargaan sebagai Bupati Peduli Pendidikan Santri itu disampaikan langsung oleh Rektor Inaifas Rizal Mumazziq Z, M.Hi., setelah Bupati Jember Faida menyampaikan materi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman