Breaking

Jumat, 19 April 2019

Bupati Faida Berikan Apresiasi Kepada Mahasiswa Jurusan Bahasa Arab

Ket.foto : Bupati Faida bersama sejumlah mahasiswa IAIN jurusan bahasa Arab

Peduli Rakyat News | Jember,- Dalam kunjungannya di kampus IAIN Jember pada hari Jum'at 19 April 2019 , Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang mengambil sikap untuk mendalami Bahasa Arab .
Foto : Bupati Faida saat memberikan sambutannya

Bupati Faida mengatakan bahwa bahasa itu menjadi pembuka kunci hubungan . Baik hubungan antar-manusia maupun hubungan antar-negara . ,"Saya salut kepada mahasiswa yang mengambil sikap memilih jurusan bahasa Arab," kata bupati dalam pembukaan Kemah Bahasa Arab di Kampus IAIN tersebut .

Bupati Faida melanjutkan bahwa Bahasa Arab itu adalah salah satu bahasa terbesar ketiga di dunia . Negara Indonesia sendiri merupakan negara muslim terbesar di dunia . Oleh karena itu , bahasa Arab termasuk bagian penting dari pembangunan sumberdaya manusia , lanjut bupati .

Bupati Faida mengingatkan , dari pentingnya posisi bahasa tersebut , para mahasiswa agar dapat memanfaatkan ilmu dan kompetensi yang dimiliki sebagai satu kunci berpartisipasi aktif di tengah masyarakat .

"Jadilah mahasiswa yang peduli, karena kepedulian adalah pembuka silaturahim yang paling ampuh membawa kemaslahatan di dunia dan diakhirat," tutur Bupati Faida .

Bupati Faida juga berharap , selain aktif dalam berorganisasi , mahasiswa mempunyai peran seperti mengajar Bahasa Arab di beberapa negara di Asia .

Menjadikan peran yang nyata ,  profesi ini akan sangat bermanfaat bagi bangsa Indonesia," ungkap dokter perempuan pertama yang Bupati Jember ini . Kemah Bahasa Arab dihelat oleh Ittihadu Thalabati al Lughah al Arabiyah bi Indonesia (ITHLA) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Indonesia .

M Fikri Ghifan sebagai Ketua Umum DPP ITHLA Indonesia mengajak semua peserta untuk memanfaatkan kesempatan berada di Jember dengan bertukar pikiran dan gagasan . Mengembangkan kemampuan sosial masing-masing , katanya .

Dr. Hepni, MM sebagai Wakil Rektor II IAIN Jember menyampaikan , Kemah Bahasa Arab itu untuk mempertajam struktur dan kepekaan intelektual mahasiswa di dalam mengahadapi tantangan kedepannya .

Hepni berharap peserta Kemah Bahasa Arab dapat memiliki keunggulan atas mahasiswa yang lain dengan memiliki kecepatan belajar , dan memperkuat visi misi kemahasiswaan  dalam memajukan peradaban bangsa , pungkasnya .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman