Breaking

Minggu, 03 Maret 2019

WABUP Turut Membaca AL-Qur'an Bersama Santri


PEDULI RAKYAT News , LUMAJANG, 03 Maret 2019--Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si. (Bunda Indah), didampingi Plt. Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Hanifah Diah Ekasiwi, S.E., mengikuti Khotmil Qur'an Sepanjang Jalan di Cempaka Dusun Bagusari, Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang. Khotmil Qur'an tersebut dalam rangka Milad ke-6 Ma'had Bahrusy Syifa', Ahad (03/3/2019) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang, yang akrab disapa dengan panggilan Bunda Indah, menyampaikan terimakasih kepada Ma'had Bahrusy Syifa' atas terselenggaranya gerakan membaca Al-Qur'an secara bersama-sama. Wabup sangat bangga karena kegiatan itu dihadiri lebih dari 1000 orang yang membaca Al-Qur'an dan menghatamkannya. Gerakan membaca Al-Qur'an adalah hal yang mulia. Untuk itu, kegiatan seperti ini akan sangat membantu pemerintah dalam memerangi tempat-tempat maksiat yang ada di Kabupaten Lumajang.                     "Saya dan Pak Bupati sampai saat ini akan terus memerangi tempat-tempat maksiat yang ada di Lumajang," ungkapnya.

"Seandainya setiap kampung dan gang-gang seperti ini, seminggu / sebulan sekali saja masyarakatnya melakukan gerakan membaca Al-Qur'an Mudah-mudahan tempat-tempat maksiat di Lumajang tutup dengan sendirinya," tambahnya.

Turut hadir, Mantan Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., yang pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa Bunda Indah, merupakan salah satu dari orang tua asuh santri di Ma'had Bahrusysyifa'. Ia juga menjelaskan bahwa Ma'had Bahrusysyifa' sudah berumur 6 tahun. "Ke depan kita akan melakukan hal-hal yang positif, terutama dalam bidang menghafal Al-Qur'an," ujarnya.

Gerakan membaca al -Qur'an 30 Juz terbagi beberapa kelompok, yang setiap kelompoknya membaca satu juz dengan jumlah 30 orang, dengan begitu jumlah keseluruhan yang mengikuti gerakan membaca Al-Qur'an kurang lebih 1500 orang.

Reporter  : Suatman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman