Wabup Muqit Arief Buka "Muskerkab,, PMI Jember

Ket.foto : Wabup Muqit Arief Saat Bersama Kepala PMI Jember saat acara muskerkab

Peduli Rakyat News , Jember
 Bertempat di Aula PMI Jember , Rabu 27 Maret 2019 Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief menghadiri Pembukaan Musyawarah Kabupaten (Muskerkab) PMI Kabupaten Jember .

Wabup Muqit Arief berharap Musyawarah Kerja Kabupaten pada Muskerkab PMI Jember kali ini menghasilkan program yang bermanfaat bagi masyarakat luas . "Karena kehadiran PMI sangat diharapkan di tengah masyarakat," kata wabup dalam pidato pembukaan Muskerkab itu .

Menurut Wabup Muqit Arief , dalam kesempatan tersebut juga berharap musyawarah dapat  menghasilkan keputusan yang mampu mendekatkan PMI kepada seluruh komunitas di Kabupaten Jember hingga sampai ke pelosok-pelosok desa ," ujar wabup .
Ket.foto : Wabup Muqit Arief saat memberikan sambutannya


Lanjut Wabup Muqit Arief Masyarakat Jember ini merupakan masyarakat yang religius dan agamis . Oleh karena itu , PMI Jember bisa menggunakan pendekatan secara religi juga .
Yang dimaksud tidak hanya pendekatan kesehatan , tetapi juga pendekatan yang religi , sehingga lebih mudah diterima didalam masyarakat ," tutur wabup .

Mengenai hal yang dapat disinergikan dengan Pemkab Jember , Wabup Muqit Arief mengatakan bahwa perlu menunggu hasil dari rapat kerja PMI Jember .

Dalam hal ini , pemerintah Kabupaten Jember juga akan berkepentingan dengan program kerja yang akan dilaksanakan oleh PMI Jember .
Wabup Muqit Arief mengatakan , dalam pengurusan Ketua PMI Jember selama 1 tahun 4 bulan ini sudah luar biasa . Langkah-langkahnya sangat cepat baik itu di internal maupun kegiatan lainnya .

Wabup Muqit Arief  menambahkan  bahwa kita ini terus digalakkan agar PMI Kabupaten Jember bisa bermanfaat maksimal bagi masyarakat," pungkasnya .

E.A Zaenal Marzuki sebagai Ketua PMI Kabupaten Jember , dalam penyampainya PMI Jember memiliki perbedaan fungsi dengan dengan PMI lain . Hal ini bisa di lihat diantaranya yaitu PMI Jember memiliki Poliklinik Pratama  yang sebelumnya berupa Poliklinik Penanganan Penderita Gawat Darurat (PPGD) yang terletak di Jubung Jember .

 "Sekarang saya tingkatkan menjadi poliklinik pratama untuk melayani masyarakat. Dulu tidak berfungsi," . "Bahkan , SMKN 5 Jember bekerjasama dengan PMI Jember dengan didukung oleh BPJS Kesehatan melakukan pengobatan ke PMI . "Kita punya SLB, yang lain tidak punya. Maka disitulah kita kelola," ujar Zaenal .

Zaenal menjelaskan jika PMI Jember juga membentuk unit hukum dan audit serta unit humas . Hal ini diperlukan untuk sebuah perbaikan tanpa harus menyalahkan siapapun .
"Alhamdulillah , dengan begitu kita mempunyai program yang sesuai dengan target dan kebutuhan yang sangat dipentingkan," jelasnya .

Zaenal kembali mengungkapkan bahwa sekarang fokus pada klinik pratama supaya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat . Dengan dokter yang siap mengabdi , baik itu dokter umum dan dokter gigi bukan aparatur sipil negara .

Zaenal  dengan serius mengatakan bahwa , PMI Jember berharap kepada pemerintah untuk menempatkan dokter praktek kandungan . Minimal satu minggu sekali , Hal Itu bertujuan adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat .

"Dan tentunya ini sesuai dengan program pemerintah , karena dapat menurunkan kematian ibu hamil termasuk bayi lahir . Ini yang kita siapkan dan ada banyak program lainnya juga yang kita siapkan,". "Terus terang , saya bangga dengan Pemerintah Kabupaten Jember . Selama ini sering memberikan arahan dan bimbingan kepada kita , sehingga kita berkegiatan tepat guna tepat fungsi," pungkas Zaenal yang begitu bangga dengan program kinerja Pemkab Jember .
(Nu2g)

Posting Komentar

0 Komentar