Breaking

Minggu, 17 Maret 2019

Ribuan Jamaah Wisata Religi , Padati Pendapa Bupati Jember

Ket.Foto : Bupati Faida saat berfoto bersama jamaah religi

Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR , kembali menerima ribuan jamaah wisata religi pada Sabtu  malam 16 Maret 2019 . Untuk gelaran sholawatan kali ini diikuti sekitar 1.100 orang dari berbagai organisasi muslimat asal Kecamatan Silo .

Karena banyaknya jamaah yang hadir itu , membuat Pendapa Wahyawibawagraha tampak penuh dan sesak . Namun demikian , para jamaah tetap bergembira mengikuti sholawatan bersama Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR .
Ket. Foto : Bupati Faida saat memberikan sambutannya di depan ribuan jamaah wisata religi

Ribuan jamaah yang hadir pada gelaran sholawatan  kali ini yaitu dari muslimat Karangharjo , Mambaul Ulum Karangharjo , Al Muzakki Desa Ranggi , Raudhotul Jannah Desa Sempolan , Al Hidayah Desa Sumberjati, Muslimat Desa Nyamplungan .

Selain yang tersebut di atas , para jamaah yang hadir dari Ar Rahmah Desa Suren Dampar, Baitur Rahman Sempolan , Sabilul Rasyad Desa Karangharjo , Al Hikmah Desa Sidomulyo, Baitur Rahman Desa Sempolan , Muslimat desa Mumbul Plalangan dan Al Masyitoh Desa Sumberjati .

Bupati Faida pun menyambut hangat kedatangan jamaah yang didominasi perempuan itu . Terlihat juga anak-anak yang ikut dalam rangkaian wisata religi sholawatan tersebut . Juga ada para pria ,"Berarti ini suami yang hebat , nekad mengawal ibu-ibu muslimat,"ujar bupati ,  disambut tawa bapak-bapak yang hadir .

Bupati Faida juga mengaku bersyukur semua jamaah bisa senang dalam mengikuti wisata religi dengan beribadah di beberapa masjid yang menjadi ikon wisata Jember ini .

Bupati Faida juga memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak yang ikut mengantar neneknya berwisata religi kemasan Pemerintah Kabupaten Jember tersebut .
Hadiah yang diberikan tersebut berupa alat tulis ini juga diberikan kepada anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan atau kuis dari Bupati .

Dalam kesempatan itu juga , Bupati Faida memberikan informasi tentang program Pemerintah Kabupaten Jember . Dengan menyampaikan beberapa Janji Kerja Bupati dan Wakil Bupati , diantaranya Jember Maju Iptek dan Imtaq .

Janji kerja itu diwujudkan dalam program pendidikan , yakni beasiswa untuk anak-anak di Kabupaten Jember , hafidz dan hafidzah yang hafal Al-Quran minimal 1 juz , juga beasiswa untuk anak yatim piatu , terang Bupati Faida .

Kemudian , Jember Mandiri termasuk mandiri ekonomi , karena tahun ini ada program untuk kemandirian dan pengembangan ekonomi rakyat , terutama ibu-ibu rumah tangga supaya bisa membantu keluarga dengan bermacam macam usahanya , lanjut Bupati .

Terakhir Bupati Faida menjelaskan bahwa selain yang tersebut di atas itu adalah juga Jember Sehat . "Jangan sampai ada satu orang pun di Jember yang ketika sakit tidak ditangani karena kekurangan biaya," tegasnya . Jember Sehat ini juga mencakup ibu hamil . Para ibu hamil mendapatkan asuransi kesehatan gratis dibayar Pemerintah Kabupaten Jember , pungkasnya .

Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman