Breaking

Rabu, 13 Maret 2019

Respon Cepat PMI Jember , Kembali Fogging Perumahan Warga Berdampak DBD

Petugas PMI Jember lakukan fogging di perumahan warga

Peduli Rakyat News | Jember,-  Respon cepat PMI Kabupaten Jember kembali dilakukan , setelah mendapat laporan dari warga Perumahan Wahana Tata Regency  yang beralamat Jl. Tidar Lingkungan Plindu Kelurahan Karangrejo RT 003 RW 015 Kec. Sumbersari  tentang merebaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan tersebut .

Dikawasan tersebut , telah terjadi 4 kasus DBD , menindak lanjuti informasi dari bapak Suyono sebagai Ketua RT dilingkungan itu , PMI Kabupaten Jember segera mengambil langkah preventif secara cepat . Hari Selasa , 12 Maret 2019, H.EA ZAENAL MARZUKI, SH, MH, selaku Ketua PMI Kabupaten Jember menugaskan 5 personil yang dikomando Setyo Husodo sebagai Sub . Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat  untuk mendata luas wilayah yang akan dilakukan pengasapan/ fogging dan sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk(PSN) .

Setelah itu dilanjutkan dengan pengasapan (fogging) di 43 rumah warga yaitu RT : 003 dan RW : 015 , sebagai langkah preventif mengurangi korban DBD .

Dwi Ari Kartikawati , warga setempat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PMI kabupaten Jember telah melakukan Pengasapan (Fogging) diwilayah kami , karena lingkungan kami telah terjadi 4 kasus DBD ,  kuatir korban DBD akan bertambah lagi . Semoga PMI Jember diberikan kelancaran dalam tugas nya .

H. ZAENAL MARZUKI, SH, MH menambahkan bahwa diumumkan kepada masyarakat sebagai langkah prefentif atau pencegahan DBD di perkantoran , perbankan , sekolah2 , Gereja , Masjid dan lingkungan padat penduduk  yg memerlukan fogging dapat menghubungi/mengirim surat permohonan ke PMI Kabupaten Jember dengan kondisi yang memerlukan tindakan fogging (Pengasapan) dan untuk obat-obatan Fogging dicukupi oleh PMI Kabupaten Jember , semuanya gratis , tegasnya .

Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman