Breaking

Rabu, 13 Maret 2019

Pemkab Jember Dan Kodim 0824 Jember Siap Sukseskan TMMD ke-104

Damdin dan Wabup saat bercengkrama dengan mbah Tipa salah seorang pemerina bedah rumah dalam TMMD

Peduli Rakyat News | Jember,-  Dalam rangka kunjungan evaluasi program TMMD ke-104 , Selasa sore , 12 Maret 2019 Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief meninjau pembangunan fisik yang sudah berjalan beberapa waktu lalu yang bertempat di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe .

Dalam kunjungannya , Wabup Muqit Arief melakukan evaluasi tersebut dilaksanakan bersama Ketua Pengawasan dan Evaluasi TMMD Mayjen TNI Suko Pranoto . Beberapa titik yang ditinjau yaitu Pembangunan fisik seperti fasilitas MCK Umum dan mushollah
Wabup Muqit Arief , Dandim Arif Munawar dan Mayjen TNI Suko pranoto saat meninjau kegiatan

Wabup Muqit Arief menjelaskan , pembangunan MCK dan mushollah masih permulaan . "Kebetulan ini masih permulaan , Insya Allah ini sesuai target , selesai selama 30 hari,"ujarnya .
Dalam pembangunan fasilitas umum itu , diharapkan menjadi inisiatif bagi masyarakat umum .

Untuk memulai hidup bersih adalah dengan mengajari masyarakat sekitarnya membuang air besar di tempat Mandi Cuci Kakus (MCK).
Dalam kesempatan yang  sama , Mayjen Suko Pranoto menyampaikan menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka pengawasan dan evaluasi terhadap perencanaan , selama pelaksanaan hingga pada tahap selesainya nanti .

Mayjen Suko Pranoto mengatakan , dalam pengawasan serta evaluasi perlu dilakukan dengan benar dan baik karena akan ada tiga  kali TMMD dalam setahun . "Jangan main main dengan hal ini , karena ini menggunakan anggaran negara," tegasnya .

Anggaran Rp 3 M harus diwujudkan dengan baik dan benar . "TMMD ini sudah koordinasi lintas sektoral , kementerian-kementerian juga terlibat disini," ungkap Mayjen Suko Pranoto . Ada sasaran fisik dan non fisik didalamnya , untuk sasaran non fisik seperti penyuluhan untuk mengajak yang muda kepada kebaikan di era milenial ini . "Kualitas maupun kuantitas yang dihasilkan dari sasaran fisik harus ada juga dan kita nilai nanti," ujarnya .

MCK umum dapat memberikan pembelajaran hidup sehat bagi masyarakat setempat . Sebelum meninjau lokasi , Dandim 0824 Jember Letkol Inf. Arif Munawar S.Sos , memberikan paparan kepada Ketua Masev TMMD . Pemaparan tersebut terkait kegiatan yang akan dilaksanakan berikut nya bersama TNI , Polisi , serta masyarakat .

Dandim Arif Munawar menegaskan bahwa kegiatan yang dipaparkan diantaranya adalah pembangunan fisik maupun non fisik , seperti musholla dan infrastruktur jalan .
"Kodim 0824 Jember beserta Pemkab, siap menyukseskan TMMD ke-104 tahun anggaran 2019 di Desa Gunung Malang Sumber Jambe Jember," pungkasnya .

Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman