Breaking

Kamis, 21 Maret 2019

Nilai Layanan PEMKAB. Lumajang Naik Signifikan


PEDULI RAKYAT News.     Lumajang, 20 Maret 2019 -- Aspek pelayanan Pemkab Lumajang kepada masyarakat makin baik. Hal itu, diungkapkan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M. Si., saat ditemui usai membuka Bimbingan Teknis Pelaksanaan Layanan Adminduk Tuntas Bagi Operator SIAK kecamatan Tahun 2019, di Panti PKK Kab. Lumajang, Rabu (20/3/2019) pagi.

Wabup lebih jauh menjelaskan, makin baiknya pelayanan itu berdasarkan penilaian Ombudsman RI terhadap kinerja Pemkab Lumajang yang cukup signifikan dibandingkan  tahun sebelumnya, yang hanya mendapat nilai 22,  sehingga masuk dalam kategori Zona Merah. Namun di tahun ini, Pemkab. Lumajang berhasil masuk dalam Zona Kuning dengan nilai 77.

"Kita senang dari Zona Merah, yang merahnya merah banget, kita berada pada angka 22 tahun lalu. Dan sekarang sudah keluar dari Zona Merah dengan berada di Zona Kuning dengan angka 77," jelas Wabup.

Penilaian yang dilakukan Ombudsman RI bersifat langsung, artinya Ombudsman RI melakukan penilaian sendiri, tanpa melibatkan unsur lain.

 Dijelaskan Bunda Indah, Ombudsman RI datang ke Pemkab Lumajang sekitar 1 bulan yang lalu untuk menyerahkan hasil penilaiannya terhadap kinerja pelayanan Pemerintah Kabupaten Lumajang terhadap masyarakat.

Pemerintah bertekat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan pemahaman, agar masyarakat,  terus bersinergi dengan program pemerintah.  "Saya ingin tahun depan kita berada dalam Zona Hijau," Pungkas Bunda Indah (adv/atman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman