Breaking

Jumat, 15 Maret 2019

Nelayan Laimeo Bakal Dapat Bantuan Rumah Khusus

Ket.Foto : Ketgam, Tim Dirjen Kementerian PUPR RI bersama Dinas PUPR Sultra, Kabid Perumahan dan Pemukiman Dinas DPKP konut beserta pemerintah Desa dan warga Laimeo , saat peninjauan lokasi pembangunan rumah khusus. Jumat (15/03/2019)


Peduli Rakyat News-Sultra,  Masyarakat nelayan Desa Laimeo Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun ini bakal dapat bantuan rumah.

Tim Dirjen Kementerian PUPR RI Lali saat ditemui dilokasi jum'at, 15/3/19, mengatakan tujuan kunjungan ini untuk memastikan lokasi rencana pembangunan perumahan khusus bagi masyarakat nelayan desa Laimeo.
Ketgam, Kabid Perumahan Dinas DPKP Kontur, Ir.Sumarni Sain, ST

" Kami meninjau lokasi untuk memastikan kondisi lahan rencana pembangunan rumah khusus tahun ini yang berjumlah 30 unit, dan ini layak untuk dilaksanakan" Kata Lali

Sementara itu, masih dilokasi yang sama, Kepala Bidang perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Konawe Utara, Ir. Sumarni Sain, ST saat dirinya menjelaskan kunjungan ini bertujuan dalam rangka peninjauan rencana lokasi pembangunan perumahan sebanyak 30 unit untuk warga Desa Laimeo.

" kali ini kita mendampingi tim pusat yakni dari Dirjen Perumahan Rakyat dilokasi rencana pembangunan rumah Khusus  sebanyak 30 unit rumah yang bersumber dari APBN tahun 2019 untuk warga nelayan Desa Laimeo yang belum memiliki rumah" Ujarnya.

Dikatakan, Kegiatan ini bahagian dari wujud program Konasara kabupaten Konut untuk 1000 rumah.  adapun Pembangunan rumah di Desa Alinea yaitu type 28 dan kegiatan pembangunan dilaksanakan oleh rekanan, soal lahan tidak ada ganti rugi lahan.

"Program pembangunan 1000 rumah dikonut dilakukan secara bertahap dari tahun ke tahun. sedangkan Proyek ini melalui lelang pusat dan akan dilaksanakan oleh rekanan. adapun fasilitas bangunan yakni rumah permanen dan fasilitas umum seperti jalan, sarana air bersih dan MCK. sementara untuk penyediaan lahan bersifat hibah dari masyarakat kepada pemerintah" ucap Sumarni Sain.

Kepala Desa Laimeo Nurlia.R. dalam kesempatan itu , pihaknya mengatakan usulan kami sejak tahun 2015 dan alhamdulillah nanti tahun ini (2019-red) bisa ada realisasi diatas lahan seluas kurang lebih 1 hektar.

" Atas nama pemerintah Desa dan warga Desa laimeo sangat mensyukuri adanya program ini. dan insyaallah saya bersama warga  akan selalu berjuang melaksanakan program pemerintah  termasuk program Konasara" pungkasnya.

AR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman