Breaking

Senin, 04 Maret 2019

MUSRENBANG Harus Menampung Aspirasi Elemen Masyarakat


PEDULI RAKYAT News , Lumajang, 04 Maret 2019-- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), hendaknya sedapat mungkin menampung aspirasi semua lapisan masyarakat. Hal itu, disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Kab. Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si. Hal itu disampaikannya pada Forum Komunikasi Publik Dalam Rangka Serap Aspirasi Masyarakat yang diselenggarakan Bappeda Kab. Lumajang di Ruang Narariya Kirana, Lantai III Kantor Bupati Lumajang, Senin (4/3/2019) pagi.

"Ke depan di tahun 2020 kita perlu menceranakan musrenbang yang teralokasi. Artinya sudah ada garisnya yang menampung semua aspirasi", ungkapnya.

Dijelaskan Pj. Sekda, prioritas pembangunan tahun 2020 Pemerintahan, berbasis elektronik, Pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan Daya saing daerah.

Sementara itu, Kepala Bappeda Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko melaporkan, kegiatan MUSRENBANG akan dilakukan di tingkat kecamatan.

Doungkapkan, untuk proses E-Planing yang sudah diterapkan saat ini akan tetap mengakomodir proses bottom-up yang dimulai dari desa dengan mekanisme yang berbasis sistem IT. "Untuk perencanaan pembangunan daerah nantinya harus menampung pokok pikiran anggota dewan melalui e-reses. Kita berupaya agar prosesnya bisa melibatkan semua, termasuk stakeholder, dan diikuti secara antusias," ungkapnya.

Ia menyampaikan, sesuai arahan Bupati dan Wabup acara MUSRENBANG akan dikemas beda, sehingga lebih menarik dan dapat mengahadirkan perwakilan masing- masing elemen masyarakat.

Reporter : Suatman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman