Breaking

Minggu, 03 Maret 2019

LA dan Ruksamin, Pengurus DMI Sultra

Ketgam, Pelantikan berlangsung di Swisbell Hotel dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DMI pusat Drs.H. Syafruddin MSi dan dihadiri Gubernur Sultra, H Ali Mazi, Kapolda Brigjen Pol Iriyanto, Wakapolda, Kepala BNN, Danrem 143/HO, Kabinda dan pejabat lainnya.

Peduli Rakyat News | Sultra, Kendari - DR. H. Lukman Abunawas, SH, M.Si Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan DR.Ir.H.Ruksamin,ST, IpM,Asean,Eng Bupati Konawe Utara, Hari ini resmi dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Tenggara masa khidmat 2019-2024.

Syafruddin Ketua  DMI Pusat yang kini menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)  dalam sambutannya mengatakan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik. Dirinya berharap agar pengurus DMI Sultra bisa menjalankan tugas juga amanat DMI sesuai dengan tujuan bersama untuk memakmurkan masjid.
Pelantikan Pengurus DMI Sultra

 “Selamat kepada semua pengurus. Terkhusus buat ketua dan wakil ketua terpilih. Selamat bekerja,”  kata Syafruddin pada Minggu (03/03/2019).

Sementara Gubernur Sultra, Ali Mazi  berharap kepengurusan yang baru bisa lebih baik dan tentunya bisa memberikan energy positif bagi warga dan bisa menjaga marwah masjid tuturnya.

 “Tugas DMI tidak ringan dan saya berharap agar Masjid tempat kita beribadah. Jangan dijadikan tempat politik yang bisa membuat gaduh masyarakat dan ini menjadi tugas DMI agar Masjid menjadi makmur aman dan tentram ” ujar Ali Mazi.

Ditempat sama Ketua DMI Sultra terpilih Lukman Abunawas mengatakan pasca terpilih akan menjalankan program DMI pada beberapa wilayah di Sultra telah terbentuk pengurus khatib dan imam masjid.

 “Kami akan menjalankan amanah ini dan bekerja untuk lima tahun bersama pengurus lainnya di 17 Kabupaten/Kota,” ucap mantan Bupati Konawe tersebut.

Hal serupa diungkapkan oleh H.Ruksamin kepada awak media bahwa dirinya mendampingi Lukman Abunawas untuk bekerjasama menjalankan amanah ini bersama seluruh pengurus.

" Insyaallah setelah pelantikan ini, kami akan bekerja intens memberikan pelayanan dan pembinaan kepada 17 kabupaten, dan tentu kehadiran DMI Sultra dapat menjadi wadah yang lebih baik dalam persatuan dan kesatuan umat islam dan menjadi penghubung antara umat beragama di bumi anoa"  tutupnya sambil tersenyum.

PRN Sultra AR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman